Sukses

Kid Mai Death Cafe Thailand, Kafe Unik Bernuansa Kematian

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak pengusaha kafe berlomba-lomba menyajikan konsep unik untuk menarik minat para pengunjung. Bukan hanya di Indonesia, persaingan usaha kafe juga berkembang pesat di negeri gajah putih Thailand.

Baru-baru ini sebuah kafe di Bangkok, Thailand menjadi perbincangan masyarakat dunia karena keunikannya. Dilansir dari oddity central, kafe bernama Kid Mai Death ini mengusung konsep kematian. saat mengunjungi kafe ini, kita akan disuguhkan dengan suasana rumah duka dengan dominasi warna hitam, lampu redup serta karangan bunga kematian.

2 dari 3 halaman

Suasanana Kematian Terasa Sejak di Pintu Masuk

Suasana kematian akan langsung terasa sejak berada di pintu masuk kafe. Lorong dengan dinding berwarna gelap akan menyambut pengunjung. dan diujung kafe, pengunjung akan disambut sebuah papan bertuliskan peringatan kematian dan foto salah satu menu kafe.

Menu yang disajikan juga terbilang unik, nama-nama menu makanan di kafe tersebut diganti menjadi menu yang mengingatkan umur manusia, penderitaan, rasa sakit, hingga kematian.

3 dari 3 halaman

Konsep Kematian Dipilih untuk Menginspirasi Setiap Orang agar Bersyukur

Untuk kamu yang ingin mendapatkan diskon, kamu harus berbaring di dalam peti mati selama tiga menit. Jika berhasil, kamu akan mendapatkan potongan harga sebesar 20 Bath atau setara dengan Rp. 1000. Alasan pemilik kafe memilih konsep kematian adalah untuk membuat orang-orang menerima kematian dan menginspirasi mereka agar selalu bersyukur dan menikmati setiap momen dalam hidup, karena kita tidak pernah tau kapan kehidupan akan berakhir.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Loading