Sukses

Berjalan Seperti Manusia, Gorila di Kebun Binatang Viral

Tidak menggunakan empat kaki, gorila ini berjalan menggunakan dua kaki.

Liputan6.com, Jakarta Hewan merupakan mahluk yang tidak bisa ditebak. Memiliki bahasa tersendiri hingga tingkah laku yang beragam menjadi daya tarik ilmuwan untuk meneliti mereka. Salah satu hewan yang memiliki ketertarikan untuk dipelajari yaitu gorila.

Gorila adalah jenis primata yang terbesar. Makanan gorila terdiri dari sayur-sayuran, walaupun kadang juga makan serangga. Karena itu gorila dapat digolongkan sebagai binatang omnivora.

Keberadaan gorila saat ini terancam punah, pasalnya pemburuan terhadap gorila tidak ada habis-habisnya. Maka dari itu banyak gorila saat ini berada di tempat penangkarang dan kebun binatang.

Gorila sering kali kita jumpai saat berkunjung ke kebun binatang. Melihatnya bergelantungan atau sedang bersantai menjadi kesenangan tersendiri bagi pengunjung. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terekam Sedang Berjalan Kaki

Namun belum lama ini ada seekor gorila di kebun binatang yang viral karena aksinya. Pasalnya gorila di kebun binatang ini berjalan menggunakan dua kaki layaknya manusia.

Seekor gorila di kebun binatang Philadelphia menjadi viral setelah memamerkan diri dengan berjalan kaki mirip manusia. Diketahui gorila tersebut bernama Louis.

Penjaga di kebun binatang tersebut mengatakan Louis memang kerap kali berjalan menggunakan dua kaki sambil memegang makanan kesukaannya yaitu tomat. 

 

3 dari 3 halaman

Suka Berjalan Menggunakan Dua Kaki Jika Kandangnya Kotor

"Dalam video itu, terlihat dia memegang tomat, yang merupakan salah satu makanan favoritnya. Saya pikir dia hanya tidak ingin menghancurkan tomat jika berjalan dengan empat kaki. Jadi dia berdiri dan berjalan. Dia juga akan melakukan hal tersebut jika kandangnya kotor dan berlumpur. Untuk alasan apa pun, dia tidak suka dengan lumpur di tangannya sehingga dia suka berdiri dan berjalan," kata Michael Stern selaku petugas kebun binatang.

"Gorila kadang-kadang akan berdiri selama beberapa detik atau berjalan beberapa langkah, tetapi apa yang dilakukan Louis adalah menunjukkan dirinya benar-benar berjalan menggunakan dua kaki, dan itu cukup istimewa," tutup Stern.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.