Sukses

KFC Malaysia Ganti Logo Kolonel Sanders di International Women's Day

Liputan6.com, Jakarta International Women's Day dirayakan pada 8 Maret di seluruh dunia. Untuk memperingati International Women's Day, KFC Malaysia mengganti logo Kolonel Sanders yang terkenal. Kabar ini beredar setelah logo pemilik restoran ayam ternama, Kolonel Sanders, berubah menjadi sosok seorang wanita.

Siapakah wanita itu?

Sosok wanita yang muncul menggantikan Sanders disebut-sebut bernama Claudia. Pada tahun 1930 Claudia berkerja sebagai pelayan di restoran ayam pertama milik Sanders. Kedekatan di antara mereka berlanjut hingga pada tahun 1948 mereka bersumpah untuk sehidup semati dalam janji suci pernikahan.

Dilansir dari weekfacts.com, sebuah sumber berita Malaysia menyebutkan bahwa Claudia memiliki andil besar pada restoran cepat saji yang dibangun oleh sang kolonel. Hal senada diungkap pula oleh David Novak (former president and chief executive KFC). “KFC tidak akan berhasil tanpa campur tangan Claudia,” ujarnya.

 

1 dari 3 halaman

Membantu Sang Suami

Disebutkan juga dalam says.com, dalam sebuah wawancara di tahun 1991, Claudia menceritakan bahwa ketika ayam yang dijual Sanders tidak laku, ia berusaha membantu sang suami dalam membuat resep ayam yang lezat di rumah. Claudia adalah orang yang menyempurnakan resep 11 bahan rahasia ayam crispy Sanders yang ke 12 kalinya.

Claudia jugalah yang turun tangan dalam hal resep, pengemasan, sampai ke proses pengiriman bahan-bahan rahasia tersebut di seluruh penjuru Amerika. Tak kenal lelah, Claudia rela membantu suaminya ini hingga larut malam dan membantu mempromosikannya.

Logo Kolonel Sanders yang legendaris bermula dari dipilihnya Reba McEntire untuk berperan dalam sebuah iklan komersial restoran ayam tersebut. McEntire diminta berperan sebagai Kolonel Sanders untuk iklan menu new smoky mountain BBQ chicken sandwhich. McEntire sendiri merupakan wanita pertama yang masuk dalam industri restoran ayam.

2 dari 3 halaman

International Women's Day

Bukan hanya KFC, beberapa badan usaha lain pun pernah mengganti logonya pada International Women's Day. Seperti perusahaan whisky Johnny Walker yang mengganti logonya dari sosok seorang pria menjadi sosok wanita.

Selain itu ada juga McDonald's yang membalik huruf M logonya sehingga tampak seperti huruf W. Hal ini diberlakukan pada websitenya dan juga di salah satu gerainya di kawasan California sebagai bentuk rasa hormat pada kaum wanita, sama seperti yang KFC Malaysia lakukan kemarin. Perubahan logo KFC ini rupanya tak terjadi di negara asal restoran cepat saji ini, yakni di Amerika Serikat.

 

Reporter: Dhefa Mauren Roos Mary

Sumber: Kapanlagi.com

Artikel Selanjutnya
Rayakan Hari Perempuan Sedunia, McDonald’s Pasang Logo Terbalik
Artikel Selanjutnya
Hari Perempuan Internasional, Marissa Nasution Bangga dengan Sosok Ini