Sukses

Siapa Sangka, Sebelum Terkenal dan Kaya Raya Won Bin Pernah Jadi Tukang Koran

Liputan6.com, Jakarta Won Bin merupakan salah satu aktor Korea yang ketampanannya selalu berhasil menarik perhatian kaum hawa. Kepopulerannya pun tak perlu dipertanyakan lagi. Aktingnya di drama Endless Love membawanya menjadi salah satu aktor ternama dengan banyak penggemar.

Tak hanya populer, Won Bin juga memiliki penghasilan yang cukup fantastis dari berbagai investasi yang dia lakukan seperti salah satunya investasi real estate. Nyatanya bisa sampai di titik ini benar-benar tak Won Bin bayangkan sebelumnya.

Pasalnya Won Bin sendiri berjuang benar-benar dari bawah sebelum meniti kariernya di dunia entertainment. Bahkan masih ada saja yang tidak percaya jika bintang kelahiran 10 November 1977 itu berasal dari daerah pinggiran.

Yap, Won Bin yang wajahnya kerap disebut-sebut sebagai sebuah seni oleh orang Korea itu memang lahir dan besar di sebuah kampung di daerah pegunungan. Kisah hidupnya pun begitu inspiratif!

1 dari 7 halaman

Cowok Kampung dari Keluarga Kurang Mampu

Melihat penampilan Won Bin yang selalu membuat terpukau seperti sekarang, bisa jadi banyak yang tidak tahu kalau sebenarnya sang aktor berasal dari daerah pegunungan yang cukup jauh dari kata kota, yakni di Jeongson, Gangwoon - Korea Selatan.

Won Bin yang merupakan anak terakhir dari lima bersaudara itu juga berasal dari keluarga yang kurang mampu. Diungkapkan, ayahnya merupakan pegawai di tambang dan ibunya mengurus ladang. Karena kesibukan orangtuanya bekerja demi mencari uang, Won Bin dan kakak-kakaknya tidak terlalu mendapat perhatian.

Hidup di gunung, Won Bin merupakan sosok pemuda yang cukup introvert dan pendiam. Hingga sekarang kariernya sudah populer, sang aktor masih memiliki sifatnya itu. Karena tinggal di daerah pegunungan, Won Bin terkenal memiliki kemampuan atletik.

Saat SMA, Won Bin merupakan siswa di sekolah teknik. Cita-citanya saat muda adalah menjadi seorang mekanik, karena ia memang jatuh cinta banget dalam dunia balap. Namun mimpinya itu berubah saat ia hampir lulus SMA, di mana ia justru nekat berjuang sendiri di Seoul untuk menjadi seorang aktor.

2 dari 7 halaman

Sempat Jadi Tukang Koran

Di semester akhir saat SMA, Won Bin mengikuti audisi di sebuah TV Cable yang mencari aktor baru. Setelah diterima, Won Bin remaja mulai menjadi seorang trainee. Ia pun tak hanya belajar akting tapi juga menyanyi dan dance. Bahkan bintang ganteng itu sempat mengikuti audisi untuk boyband populer SM Entertainment, H.O.T yang sayangnya gagal. Menurut juri, imej Won Bin yang kalem itu tidak cocok dengan grup yang akan mereka bentuk.

Gagal audisi jadi boyband, Won Bin belajar penuh untuk akting. ia pun mulai mendapat peran-peran kecil di tahun 1997. Film pertama yang dibintanginya sebagai peran pembantu adalah PROPOSE.

Di sisi lain, selama menjadi trainee di Seoul dan hidup jauh dari keluarga, Won Bin harus bekerja keras. Dengan pemikiran demi bisa membantu ekonomi keluarga lewat mimpinya menjadi aktor, ia menghidupi diri sendiri dan biaya sekolah akting dengan menjadi tukang koran dan juga buruh di lokasi konstruksi.

3 dari 7 halaman

Populer Lewat AUTUMN IN MY HEART

Setelah tiga tahun menjadi pemeran pembantu di beberapa film dan drama, Won Bin akhirnya mendapat peran sebagai second lead dalam drama bertabur bintang AUTUMN IN MY HEART dengan pemeran utamanya adalah Song Seung Hun dan Song Hye Kyo. Meski memerankan karakter pria kedua, nyatanya publik justru jatuh hati banget padanya. Drama ini lah yang membawa nama Won Bin sebagai aktor yang diakui dan ketampanan bintang satu ini mendapat apresiasi yang luar biasa.

Sejak sukses dengan AUTUMN IN MY HEART di tahun 2000, ia tercatat hanya bermain dalam dua film lagi MOTHER dan THE MAN FROM NOWHERE dan juga sebuah drama spesial korea-Jepang bertajuk FRIENDS. Won Bin memang sosok yang cukup misterius, di tengah karirnya yang luar biasa, ia tidak aji mumpung muncul dalam semua drama dan film yang ditawarkan.

Nggak heran nih kalau pemirsa belum cukup puas melihat kemunculan Won Bin dalam proyek film atau drama, comeback-nya pun begitu dinantikan hingga saat ini. Meski tercatat drama terakhirnya pada tahun 2002 dan film terakhirnya di tahun 2010, Won Bin nggak pernah sepi job iklan loh. Jadi jangan heran kalau sang aktor kini punya kekayaan yang luar biasa.

4 dari 7 halaman

Menikah Diam-Diam

Juli 2013, Won Bin terungkap pacaran dengan aktris se-agensi Lee Na Young. Ternyata keduanya sudah pacaran sejak Agustus 2012. Meski hubungan keduanya sudah terungkap ke publik, dua bintang ini juga tetap menjaga rapat kehidupan pribadi mereka.

Sepanjang karirnya, bisa diingat kalau Won Bin memang merupakan pribadi yang begitu tertutup. Bahkan pernikahannya pun berlangsung diam-diam, dan baru ketahuan di hari H, setelah Dispatch mengikuti pasangan seleb ini ke pedesaan.

30 Mei 2015, Won Bin dan Lee Na Young melangsungkan pernikahan mereka di kampung kelahiran sang aktor dengan diam-diam. Mereka menikah di sebuah tempat yang terlihat seperti halaman terbuka di dekat bukit dengan hanya dihadiri oleh keluarga dekat saja. Saat ini, keduanya telah memiliki seorang putra, yang tentu saja belum pernah terungkap di depan publik.

5 dari 7 halaman

Makin Ganteng di Usia 40 Tahun

Setelah sejak pernikahannya tidak muncul di layar kaca maupun iklan, Won Bin akhirnya kembali lewat sebuah video iklan yang langsung mencuri perhatian. Hampir berusia 41 tahun, ketampanan bintang satu ini benar-benar tidak pudar. Malahan bisa dibilang penampilannya semakin charming saja.

Dalam iklan sebuah produk kasur yang dirilis belum lama ini, Won Bin terlihat semakin tampan saja. Bahkan netizen Korea juga sampai tak percaya jika aktor yang sudah lama tidak muncul ini tak pernah gagal membuat publik jatuh hati dengan pesonanya.

6 dari 7 halaman

Raja Real Estate

Dengan karier yang gemilang selama bertahun-tahun, Won Bin menginvestasikan banyak uangnya dalam bentuk real estate. Rumah pertama yang dibangun Won Bin dari pundi-pundi jerih payahnya berupa rumah super megah untuk orangtuanya. Bahkan penthouse tersebut memenangkan 2008 Korean Architecture Culture Award loh. Hingga saat ini, rumah orangtua Won Bin masih menjadi lokasi yang kerap didatangi oleh turis.

Di tahun 2014, Won Bin membeli dua bangunan di Seoul, yakni bangunan empat lantai dengan basement dan sebuah rumah mewah. Dalam satu tahun saja, harga bagunan yang dimiliki oleh sang aktor sudah naik harganya dan mendapatkan untung sekitar 1,9 miliar Won atau setara dengan Rp 24,6 miliar , kalau sekarang tentu keuntungan yang didapatkan Won Bin dari gedung ini sudah berlipat-lipat.

Belum lama ini, Won Bin dan Lee Na Young juga dikabarkan membeli gedung tujuh lantai yang harganya lebih dari 14,5 miliar Won atau sekitar Rp 188 miliar. Para ahli banyak yang memberikan pujian setiap kali bintang populer itu menginvestasikan uangnya dalam bentuk bangunan, apalagi selalu memilih spot bangunan yang nilai jualnya selalu naik.

Roda kehidupan memang nggak ada yang tahu. Won Bin yang lahir dan besar di daerah desa di sebuah pegunungan berhasil menjadi salah satu seleb besar di Korea dengan perjuangannya yang kadang justru tidak terekspose, tertutup dengan segala cerita kesuksesan dan wajah tampannya. Meski sudah sukses dan bergelimang harta, Won Bin dan Lee Na Young tetap memilih untuk hidup tenang dan tidak memamerkan kehidupan pribadi mereka ke publik.

Reporter: Ayu Srikhandi

Sumber: Kapanlagi.com