Sukses

Tak Kalah dengan Eropa, Lapangan di Purwerojo Memicu Decak Kagum Warganet

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pecinta bola Eropa, pemandangan lapangan di stadium luar negeri pasti selalu membuat kita berdecak kagum. Selain rumput mereka berkualitas bagus, ada banyak pola yang di bentuk dalam lapangan mereka sehingga menarik perhatian kita ketika menyaksikannya.

Meski begitu, di Indonesia sendiri sebenarnya juga ada lapangan yang tak kalah keren dari Eropa. Uniknya, lapangan tersebut juga berlokasi pada sebuah desa di Purworejo, Jawa Tengah. Ternyata jika diurus dengan baik lapangan kita juga bisa tak kalah saing dengan Eropa.

Jika dilihat secara mendalam, lapangan yang terletak d Desa Geparan, Kecamatan Purwodadi itu terlihat hijau dan halus. Selain itu, rumput yang tersedia terlihat rata dan dibentuk dengan pola-pola layaknya seperti lapangan taraf international.

Tak sedikit orang yang melihat lapangan tersebut langsung membandingkannya dengan lapangan sepak bola di Eropa. Bahkan, warganet juga berdecak kagum dan bangga melihat lapangan bola tersebut.

Selain menyegarkan mata, lapangan rumput ini sehari-harinya digunakan untuk markas klub sepak bola desa. Yuk, kita lihat potret lapangan desa Geparang lebih dekat.

2 dari 4 halaman

1. Rumputnya rata banget guys

3 dari 4 halaman

2. Ternyata lapangannya dirawat oleh kerja sama dan gotong royong warga

4 dari 4 halaman

3. Mirip banget sama lapangan di stadion luar negeri

Karena lapangan tersebut sangat bagus, ternyata berhasil menimbulkan respon dan komentar dari sejumlah warganet.

"Bagus lapanganya," komentar @novansetya2.

"Mewah stadion ng deso iki padahal sip tenan @kevinbirul14 @sangajijps," komentar @brilliyanbagas.

Bagaimana dengan lapangan desa di tempat tinggalmu guys?

Reporter: 

Muhammad Gufron Salim

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: