Sukses

Sering Masuk Nominasi Oscar, 7 Artis Ini Belum Pernah Menang

Meski telah puluhan kali masuk dalam nominasi Oscar, tujuh artis ini tak pernah mendapatkan piala ajang bergengsi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan akting aktris dan aktor Hollywood memang tak diragukan lagi. Bakat seni peran mereka tentu telah diakui dunia sehingga bisa menghasilkan film berkualitas.

Bicara tentang kualitas film, ajang bergengsi Academy Awards tentu tak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, ajang yang juga disebut Piala Oscar itu selalu memilih aktor/aktris, sutradara, komposer musik, dll, yang sudah berkontribusi filmnya masing-masing.

Pada Academy Awards 2017, Kevin O'Connell mendadak jadi bahan perbincangan masyarakat dunia. Pasalnya sosoknya sudah memecahkan rekor paling sering diunggulkan di Oscar tapi tak pernah menang sama sekali. Bahkan, aktor berusia 59 tahun ini sudah terhitung masuk nominasi 21 kali hingga 2017 lalu, dan kini dia sudah memenangkannya.

Namun rupanya, selain Kevin O'Connell, ada tujuh artis lain yang mengalami nasib serupa, terutama para pekerja di balik film-film itu, seperti komposer musik, seniman sketsa, direktur fotografi dan lainnya. Bisa dibilang sudah sekitar 10 kali masuk nominasi Oscar tapi pada akhirnya mereka selalu tersingkir juga.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

 

1. Greg P Russell

Penata suara terbaik ini sudah masuk nominasi 17 kali tapi tak pernah menang. Sejak 2010 sampai 2013 dirinya sudah menggarap untuk film The Rock, Con Air, Armageddon, Pearl Harbor, dan Spider-Man.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Roland Anderson

Roland Anderson dipekerjakan sebagai seniman sketsa pada dasawarsa 20-an. Dia masuk unggulan sebanyak 15 kali selama jabatannya di Paramount, termasuk Moon River. Namun sayang, hingga 1989 dia tak pernah merasakan kemenangan satu kali pun.

3 dari 7 halaman

3. Alex North

Alex North pernah masuk unggulan sebagai komposer film 1951's A Streetcar Named Desire. Dia juga termasuk komposer musik film yang mendapat Oscar untuk Piala Pencapaian Seumur Hidup (1986), setelah dia harus gagal 15 kali dalam nominasi.

4 dari 7 halaman

4. Loren L Ryder

Loren L Ryder pernah memenangi lima penghargaan "teknis" sekaligus gelar kehormatan Academy Awards tanpa memungut piala kompetitif apa pun, bahkan setelah masuk 12 nominasi. Karya-karya legendarisnya adalah Rear Window, The War of the Worlds, dan Double Indemnity.

5 dari 7 halaman

5. George J Folsey

Folsey sudah membuat 162 karya film sejak 1919 hingga pensiun pada 1976. Sebagai seorang direktur fotografi, dia pernah 13 kali masuk nominasi untuk kategori Best Cinematography, tapi tak pernah menang.

Akhirnya delapan bulan sebelum dirinya meninggal, Folsey mendapatkan Piala Capaian Seumur Hidup dari American Society of Cinematographers.

6 dari 7 halaman

6. Roger Deakins

Roger Deakins bisa dikatakan sebagai sinematografer beberapa film terbaik dunia sejak seperempat abad lalu. Di antaranya The Shawshank Redemption, Fargo, O Brother, Where Art Thou? No Country For Old Men, dan The Reader and True Grit. Akan tetapi, sayangnya Deakins tak pernah menang, meski sudah 13 kali masuk nominasi Oscar.

7 dari 7 halaman

7. Anna Behlmer

Behlmer adalah sound engineer wanita pertama sudah masuk 10 kali nominasi dalam Academy Awards, tapi  selalu kalah.

Reporter:

Hira Hilary Aragon

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.