Sukses

Tak Baca Petunjuk, Alis Wanita Ini Hilang karena Salah Pakai Masker

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mengaplikasikan masker wajah untuk perawatan kecantikan, biasanya kita hendak membaca prosedur pemakaian yang benar di belakang kemasan. Hal tersebut wajib dilakukan agar manfaatnya dari produk tersebut dapat dirasakan dengan baik.

 

Tapi, nampaknya beberapa hal tersebut kadang dihiraukan begitu saja, seperti yang terjadi pada wanita asal Thailand ini. Diduga dirinya ceroboh dalam mengaplikasikan sebuah masker wajah, wanita ini justru mengalami hal yang tak diinginkan. 

Cewek bernama Genella Pabianes Carabbacan ini awalnya gunakan masker pada 4 Februari 2018, tanpa membaca aturan pakai, ia langsung mengaplikasikan masker tersebut ke seluruh wajahnya dan hanya disisakan bagian mata dan mulut.

Setelah mengering, masker tersebut berubah tekstur yang awalnya agak kental menjadi padat seperti karet. Ia pun harus berusaha untuk mencabut masker yang menempel kuat di wajahnya.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Alisnya

Dilansir dari Mirror.co.uk, wanita berusia 22 tahun tersebut terpaksa kehilangan alisnya karena salah menggunakan masker. Tak hanya kehilangan alis, tapi Ganella juga harus menahan rasa sakit karena masker tersebut seperti menarik paksa seluruh alisnya.

Diduga, masker tersebut adalah jenis masker untuk mengangkat komedo. Momen itu pun terlihat dalam sebuah video singkat yang memang sengaja direkam oleh Ganella. Kok bisa ya?

Jadi sebenarnya dalam instruksi yang ada di bungkus masker tersebut dijelaskan bahwa masker tidak boleh diaplikasikan di alis dan rambut.

Tapi, karena enggak baca instruksinya, Ganella pun mengaplikasikan masker ke seluruh wajah termasuk juga ke kedua alisnya. Padahal niatnya menggunakan masker berbahan arang (charcoal) untuk menghilangkan komedo, namnu karena salah mengaplikasikan dia malah jadi kehilangan alisnya juga.

3 dari 4 halaman

Kakaknya Merekam Kejadian Ini

Saudara laki-laki Ganella, Mark sepertinya sangat tahu bahwa sang adik tengah berada dalam situasi sulit lantaran masker wajah yang ia gunakan susah dilepas. Dalam video terlihat Ganella sangat kesulitan untuk membuka masker hitam yang ada di wajahnya. Ganella pun terlihat sangat panik ketika ia baru menyadari kalau alisnya juga ikut tertarik.

"Teman saya memberikan masker itu dan bilang kalau masker itu bisa menghilangkan bercak-bercak hitam di wajah. Saya sempat bertanya, 'Oh, benarkah?' lalu dia memberikan itu secara gratis. Saya sangat bahagia dan tak minta apa-apa lagi. Jadi, saya juga tak membaca petunjuknya karena saya sudah keburu ingin menghilangkan komedo yang ada di wajah," terang Genella.

Ganella pun hanya bisa menangisi kepergian alisnya gara-gara ia salah menggunakan masker. Ganella menggunakan masker arang selama 15 menit, dan butuh waktu tiga menit lebih untuk melepaskannya. Tapi, rasa sakitnya dan alis yang menghilang karena penggunaan masker tersebut pun pasti tak akan pernah bisa ia lupakan.

Awalnya Genella Pabianes Carabbacan, wanita asal Filipina ini berharap bahwa ia dapat menghilangkan komedo-komedo yang ada di wajahnya dengan masker gratis yang ia dapat dari seorang teman. Komedonya memang belum tentu hilang karena yang pasti hilang adalah alisnya.

4 dari 4 halaman

Terpaksa Mencukur Alisnya hingga Habis

Kesalahan ketika menggunakan masker membuat Ganella harus mencukur alisnya hingga habis.

"Saya hanya bisa menangis karena saya nggak punya alis lagi. Saya harus mencukur sisanya agar bisa kembali tumbuh dengan bagus. Rasanya lucu dan emosional. Tapi ini lebih karena kebodohan saya. Seharusnya sebelum menggunakan maskernya saya membaca petunjuknya. Pelajarannya adalah selalu cek dan teliti kosmetik sebelum menggunakannya," jelas Genella.

Reporter

Gadis Abdul

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: