Sukses

Saham Snapchat Anjlok karena Kicauan Kylie Jenner

Cuitan Kylie Jenner tentang dirinya yang tidak lagi menggunakan Snapchat ternyata dapat membuat saham perusahaan itu merugi hingga 17,7 triliun rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Kylie Jenner kembali membuktikan seberapa berpengaruh dirinya sebagai figur publik. Bagaimana tidak, saking banyaknya penggemarnya, wanita yang baru melahirkan ini bisa membuat saham sebuah perusahaan turun karena sebuah cuitan.

Perusahaan itu adalah Snapchat. Saham Snapchat turun 6% pada Kamis (waktu USA) setelah Kylie mengaku tak lagi memakai aplikasi ini. Kerugian yang dialami Snapchat sekitar 1,3 milyar USD atau setara dengan 17,7 trilyun rupiah dari total nilai perusahaan saat ini.

Kylie memang menjadi salah satu pengguna Snapchat paling berpengaruh. Ibu satu anak ini tak hanya seorang selebriti, ia juga seorang influencer paling berpengaruh saat ini. Saat Kylie mempopulerkan riasan bibir tebal dengan warna matte, saat itu pula seluruh dunia keranjingan bibir tebal. Pengaruh anggota termuda di klan Kardashian-Jenner satu ini memang dahsyat!

Cuitan Kylie yang membuat Snapchat rugi adalah sebagai berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan Kylie Jenner

"Jadi, apakah ada orang lain yang sudah tak membuka Snapchat lagi? Atau hanya saya..ini sangat menyedihkan," yang disambung tweet berikutnya, "Aku tetap mencintaimu, Snap... cinta pertamaku!" tulisnya di akun @KylieJenner.

Seperti biasa, setiap unggahan Kylie mendapat respon fantastis. Keluhannya atas snapchat ini dijawab 4,6 ribu pengguna twitter.

Awal minggu ini Snapchat memang melakukan pembaharuan aplikasinya. Layout baru aplikasi ini memang terlihat membingungkan bagi penggunanya. Versi terbaru Snapchat membuat penggunanya kesulitan melihat update terbaru dari akun yang mereka ikuti. Sebaliknya para pengguna malah melihat akun-akun yang tidak mereka ikuti. Tentu saja hal ini membuat para pengguna setia Snapchat naik darah.

Selanjutnya, para pengguna Snapchat telah memasang petisi melalui Change.org yang meminta pihak Snapchat mengembalikan versi sebelumnya. Walau telah ditandatangani 1,2 juta orang, pihak Snapchat tidak bereaksi. Namun setelah cuitan Kylie, Snapchat berjanji akan mengembalikan tampilannya seperti versi sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Chrissy Teigen

Namun tampaknya tak hanya Kylie yang memprotes update Snapchat ini. Chrissy Teigen, istri John Legend yang juga sangat aktif di Snapchat juga mengeluhkan hal yang sama. Ia menjawab cuitan dari seorang penggemar yang mengeluhkan Snapchat versi terbaru. Jawaban Chrissy sebagai berikut, "Perlu berapa orang yang membenci update ini agar diperhatikan (pihak Snapchat)?".

Apakah kamu juga merasa terganggu dengan tampilan Snapchat versi terbaru?

 

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.