Sukses

Pelanggan Mengeluh Daun Aneh dalam Makanan, Ternyata Daun Salam

Sejumlah pelanggan restoran kerap mengeluhkan daun aneh dalam makanan mereka lewat online.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu selalu memeriksa makananmu sebelum dimakan? Karena kerap dihadapkan dengan rasa lapar, hal ini membuat kita jarang mengecek makanan terlebih dahulu.

Namun sejak beberapa tahun yang lalu, orang-orang yang membeli makanan dari sebuah restoran Meksiko, entah kenapa selalu menemukan hal aneh di dalam makanan mereka.

Kebanyakan dari mereka yang mengeluhkan hal ini, mengunggahnya melalui akun Twitter. Para pelanggan yang merasa terganggu dengan benda dalam makanan mereka sering memberikan tag kepada restoran yang terkait, sebagai bentuk komplain.

Hal aneh yang kerap terdapat dalam makanan mereka yakni sebuah daun.

Melansir Boredpanda, Jumat (23/2/2018), tak sedikit dari mereka bertanya-tanya, apakah daun hijau itu bagian dari selada atau sebuah daun yang ditemukan koki di luar restoran.

(Credit: KStacks_RealOG/Twittter)

Lucunya, orang-orang yang mendapatkan daun dalam makanan mereka, ada yang mengira dengan mengaitkannya sebagai vegan.

Selain itu, ada pula yang bersumpah tak akan mengonsumsi makanan dari restoran tersebut. Respon dari sejumlah orang tersebut dianggap lucu karena mereka tak tahu apa daun di dalam mereka.

(Credit: aliyahpotts8/Twittter)

Ada juga pelanggan yang mengira daun tersebut jatuh dari pohon oak dan kemudian diambil untuk makanan. Karena sangat lucu dan membuat geli banyak orang, sebuah akun Twitter mengungkapkan misteri di balik munculnya daun tersebut dalam makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Orang berkulit putih memusnahkan banyak orang untuk mengambil rempa-rempah dan daun salam masih menjadi misteri," ujar Goth Ms. Frizzle dalam akun Twitternya.

Ternyata, benda asing yang dikira oleh banyak orang di dalam makanan merupakan daun salam. Mereka merasa aneh karena tak pernah melihat selembar daun yang digunakan dalam masakan.

Daun salam kerap digunakan karena dapat membuat aroma makanan menjadi lebih harum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.