Sukses

Tidak Punya Gereja Tetap Paskahan

Jemaat Gereja Ibu Teresa, Cikarang, Bekasi, saling tolong-menolong memberikan tumpangan sukarela kepada jemaat yang naik kendaraan umum. Antar jemput gratis ini dilakukan lantaran letak Gereja yang sangat jauh dari fasilitas umum.

Citizen6, Bekasi: Umat Kristiani pekan lalu memperingati Hari Raya Paskah, tak terkecuali umat di Gereja Ibu Teresa, Cikarang, Bekasi. Namun di sini ada yang berbeda dari tempat-tempat lainnya, yaitu para umat saling tolong-menolong dengan sukarela memberikan tumpangan jemputan kendaraan pada umat yang naik kendaraan umum. Hal ini terjadi lantaran letak Gereja yang sangat jauh dari fasilitas umum.

Gereja Ibu Teresa berada di sebuah kawasan real estate, di Lippo Cikarang. Lokasi ini dipilih karena Gereja Ibu Teresa belum memiliki bangunan Gereja sendiri, dan saat ini hanya memakai komplek sekolahan, yakni Komplek Sekolah Trinitas, Lippo Cikarang. Gereja masih menyewa tempat lantaran terkendalanya masalah perijnan pendirian rumah ibadah.

Gereja yang berdiri pada tahun 90’an ini hingga sekarang masih belum memiliki tempat ibadah sendiri, umat sangat prihatin dengan keadaan demikian karena kesusahan memperoleh tempat untuk mendirikan rumah ibadah. Walaupun begitu, umat tetap khusuk merayakan Tri Hari Suci Paskah, dengan penuh hikmat dan kebersamaan, serta rasa syukur yang mendalam.

Aksi antar jemput umat dilakukan oleh jemaat sendiri. Seharusnya komplek Gereja menaungi komplek sekolahan, namun di Gereja ini komplek sekolah yang menaungi Gereja Ibu Teresia Cikarang. (Pengirim: Oseph Pratama Galih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini