Sukses

Aksinya Ketahuan, Pria Ini Malah Mengaku Mobil yang Ia Curi Miliknya

Liputan6.com, Jakarta Para pencuri mobil saat ini semakin pintar. Bahkan, saat aksi mereka ketahuan sekalipun, mereka tetap menganggap bahwa mobil yang mereka curi merupakan mobil milik mereka. Insiden semacam ini sempat terjadi di pusat perbelanjaan Cheeras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Seorang pria tengah menuju ke parkiran mobil bersama keluarganya. Alangkah terkejutnya keluarga tersebut ketika menemukan pria dan wanita yang tak dikenal duduk dalam mobil mereka.

Melansir World of Buzz, Senin (12/2/2018), mulanya mereka pulang dari mall Aeon Taman maluri Cheras pada pukul 6.30 sore. Ayah mereka menyadari ada yang aneh dengan pintu mobil mereka yang terbuka.

Hal ini juga semkain mengejutkan dengan adanya kehadiran ada orang asing di dalam mobil. Saat ditanya apa yang kedua orang asing itu lakukan di mobil, orang tersebut menjawab dengan kasar bahwa itu adalah mobilnya.

Seketika pihak keluarga langsung membantah klaim tersebut. Namun, pria asing itu kerap membuat tuduhan kepada keluarga korbannya bahwa mereka belum membayar surat angsuran mobil. Tanpa takut pencuri itu berdalih mempunya surat resmi yang tak bisa ia ditunjukan ketika insiden itu terjadi.

Karena merasa yakin bahwa pria itu merupakan seorang pencuri, akhirnya pihak keluarga mengambil pihak keamanan.

"Ayahku mengambil fotonya, dengan nada sombong ia berkata bahwa dirinya tak akan melarikan diri dan bebas untuk mengambil fotonya," begitu ungkap keluarga korban, mengutip Famousinmalaysia.

Setelah keluarga menuntun pencuri itu untuk membawa urusan ini ke polisi, nyali pria itu mulai menciut. Akhirnya pihak keluarga mulai memaksa pihak pencuri untuk mengembalikan semua bahan curiannya.

Selain itu, pencuri tersebut memohon kepada keluarga agar tidak melaporkannya ke polisi karena pacarnya sedang mengandung.

1 dari 2 halaman

Bukan kasus pertama

Melihat pencuri itu memohon-mohon kepada keluarga korbannya, akhirnya pihak petugas keamanan meminta keduanya menyelesaikan masalah tersebut secara pribadi. Karena hari perayaan Imlek semakin dekat, keluarga tersebut berbaik hati untuk melepaskan sang pencuri.

Setelah dilepaskan ternyata pencuri itu ketahuan tidak menyerahkan semua barang hasil curianya kepada pihak keluarga. Hal ini diketahui 30 menit kemudian bahwa mereka memiliki sebuah power bank di mobil. Sayangnya mereka sudah terlambat untuk menyadarinya setelah barang itu tak ditemukan dalam mobil.

Akhirnya keluarga hanya menyebarkan pengalaman mereka melalui media sosial agar masyarakat lain bisa berhati-hati. Postingan mereka ternyata menjadi perdebatan para netizen. Walaupun membuat geram banyak orang, netizen juga menyayangkan sikap keluarga yang bersangkutan karena tak melaporkan hal ini kepada polisi.

Bahkan ada komentar yang mengatakan bahwa tindakan pria ini ternyata tak dilakukan sekali saja dan sempat disebarkan ke dalam grup media sosial lain.

Artikel Selanjutnya
Kisah Pemulung Tua Kembalikan Uang Temuan Rp 20 Juta
Artikel Selanjutnya
Takut Ketahuan, Pencuri di Rusia Mengecat Hijau Wajahnya