Sukses

Dikecam Warganet, Ini Gim "Pukul Guru Anda" yang Kontroversial

Sebuah permainan kontroversial "Pukul Guru Anda" buat geger warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gim kontroversial "Pukul Guru Anda" buat geger warganet. Pasalnya, dalam gim itu si pemain akan menjadi siswa yang kemudian diwajibkan agar melakukan tindakan kekerasan terhadap guru. Saat hendak memulai gim, pemain disuguhkan dengan setting ruang kelas versi kartun. 

Ada beberapa barang-barang seperti semprotan serangga, termos air, kursi, tas, gunting, yang ada di dalam kelas bisa digunakan untuk memukul si guru. Setelah memilih salah satu barang, si pemain yang merupakan siswa akan mengambilnya dan mengarahkan kepada si guru.

Jika sudah melewati level tertentu, pemain bisa memukul guru dengan menggunakan barang-barang lain yang ada di dalam kelas. Barang-barang itu seperti payung, vas bunga bahkan tongkat baseball.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Warganet

Sontak saja, gim ini menjadi viral dan dikecam warganet. Gim ini dianggap mengajarkan kekerasan kepada siswa yang seharusnya menghormati gurunya di sekolah. Apalagi dalam keterangan gim ini tertulis "Gunakan benda-benda di dalam kelas untuk membunuh guru Anda!"

Tak sedikit warganet yang mempertanyakan maksud serta tujuan dari dibuatnya gim ini karena tak ada unsur menghibur sama sekali, dan hanya mengakarkan tindak anarkis. Bahkan ada beberapa warganet yang meminta agar pembuatnya ditangkap. 

**Berita serupa juga bisa kalian lihat di kanal Tekno Liputan6.com.

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email:Forum@liputan6.com.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini