Sukses

Bagaikan Istana, Ini 5 Stasiun Kereta Paling Mewah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Transportasi umum merupakan salah satu layanan kendaraan yang biasa digunakan bersama dengan masyarakat lainnya. Setiap Negara pasti mempunyai transportasi umum seperti kereta api. Tahukah kamu? Di beberapa Negara, ada yang memiliki fasilitas mewah di dalam stasiun kereta apinya. Apa saja? Simak artikel dibawah ini.

1. Kiyevskaya Station (Rusia)

Stasiun ini terletak di Rusia, stasiun paling mewah dengan warna emas yang mendominasi seluruh tiang di dalam stasiun. Di sepanjang koridor, terdapat pula lampu gantung mewah yang menghiasi ruangan stasiun.

1 dari 3 halaman

2. Kanazawa Station (Jepang)

Salah satu stasiun kereta api paling mewah di dunia ini terletak di Jepang. Dengan desain modern memberikan kesan nyaman kepada pengguna transportasi umum. Stasiun ini terkenal dengan kubah kacanya yang diberi nama Motenashi Dome, yang berbentuk payung kaca raksasa, serta gerbang kayu berbentuk drum Jepang.

3. Grand Central Terminal (Amerika Serikat)

Terletak di Midtown Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Stasiun ini terkenal dengan desainnya yang cantik. Pilar dan tiang menunjukkan gaya vintage namun nuansa modern juga tidak ketinggalan dalam desain stasiun ini.

2 dari 3 halaman

4. Chhatrapati Shivaji Terminus (India)

Stasiun yang terletak di India ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2004. Dimana stasiun ini memiliki kemegahan yang sangat luar biasa, tiang-tiang stasiun terbuat dari keramik Italia yang mewah. Meskipun didominasi keramik Italia, tapi tidak menghilangkan ciri khas India yang kaya akan tradisi.

5. Southern Cross Station (Australia)

Stasiun ini terletak di Australia, atapnya yang unik dengan bentuk gelombang memberikan unsur kemegahan. Stasiun ini dibuka pada tahun 1859. Karena kemegahannya stasiun ini dinobatkan oleh Lubetkin Prize oleh The Royal Institute of British Architects, sebagai stasiun termegah di dunia saat itu.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Foto Liburan Mewah Selebgram ini Ternyata Hanya Editan
Artikel Selanjutnya
4 Bohlam yang Sudah Menyala Selama Ratusan Tahun