Sukses

Bikin Geger, Salju Turun di Arab Saudi

Salju Turun di Arab Saudi, Pertanda Apa?

Liputan6.com, Jakarta Arab Saudi merupakan negara yang panas dan tandus, namun beberapa hari lalu fenomena langka terjadi di sana. Baru-baru ini pengguna media sosial dibuat geger dengan temuan salju yang turun di Arab Saudi bagian utara pada hari Sabtu, 27 Januari 2018. Daerah Tabuk, wilayah timur laut Arab Saudi, menjadi salah satu kawasan yang diselimuti salju.

Dalam sebuah video yang beredar terlihat ada tumpukan salju putih yang tersebar luas. Namun dalam video itu pula justru terlihat kegembiraan beberapa orang yang merasa senang akan fenomena langka tersebut. Mereka juga tak menyia-nyiakan waktu untuk berfoto di salju dan menggunggah momen tersebut ke media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak hanya di Arab

Salah satu foto yang tersebar di media sosial Twitter juga memperlihatkan sejumlah unta diselimuti salju dan foto lain memperlihatkan gurun pasir yang berubah warna menjadi putih. Ternyata salju tak hanya di wilayah Arab Saudi, sebuah daerah di Lebanon pun juga tak luput dari salju. Salju yang turun di wilayah itupun dilaporkan menyebabkan tragedi bagi pengungsi Suriah yang berusaha menyeberang ke Lebanon. Dilaporkan ada sembilan pengungsi Suriah membeku sampai tewas saat salju saat menerpa rute penyelundupan mereka.

Tentara setempat berhasil menyelamatkan enam orang lain dalam kondisi selamat, sementara sembilan lainnya tak dapat diselamatkan. Hingga saat ini belum dijelaskan apa penyebab turunnya salju di wilayah tandus, terutama Arab Saudi dan Lebanon.

Berita ini sebelumnya sudah tayang di Kanal Global Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini