Sukses

Rendam Pakaian dengan Aspirin, Ampuh Basmi Noda Membandel

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga pakaian putih agar tetap berwarna terang tanpa noda adalah pertempuran yang tak pernah berakhir. Segala macam makanan dan minuman, seperti teh, kopi, dan minyak dapat dengan mudah meninggalkan noda di pakaian. Sayangnya, kadang meski telah memakai pemutih dan mesin cuci, noda tersebut tetap tak mau luntur.

Nah, pernahkah Anda mencoba menggunakan aspirin untuk membasmi noda tersebut? Tak banyak orang yang tahu, tapi aspirin nyatanya bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian.

Caranya pun tidaklah sulit. Cukup ambil beberapa butir aspirin atau sekitar 500 mg pil aspirin serta dua ember air panas. Untuk mempercepat proses pelarutan, hancurkan pilnya terlebih dahulu.

Selanjutnya, rendam pakaian kotor dalam larutan ini dan biarkan semalaman. Esok harinya, tuangkan beberapa pil aspirin lagi dan cuci pakaian di mesin cuci seperti biasa.

 

1 dari 2 halaman

Hasil dan cara kerja aspirin

Hasilnya? Pakaian Anda akan bersih dari noda dan warnanya kembali cerah. Lalu, bagaimana sebenarnya aspirin tersebut bekerja?

Aspirin mengandung asal salisilat yang memecah protein dalam noda saat dilarutkan dalam air. Karena sifatnya yang lembut, aspirin tidak merusak pakaian dan justru memanjakan kain.

Tunggu apa lagi? Yuk, dicoba.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bukan Wajah, Anda Bisa Bersihkan 9 Hal Ini dengan Baking Soda
Artikel Selanjutnya
Noda Hitam Bekas Jerawat Mengganggu, Gunakan Masker Ini