Sukses

Viral, Kampanye CELUP Ajak Warga Melaporkan Tindak Asusila

CELUP merupakan akronim dari "Cekrek, Lapor, Upload" yang tengah menjadi perbincangan viral di medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna jejaring sosial, khususnya Twitter dan Instagram kini tengah diramaikan dengan perbincangan sebuah kampanye anti-asusila yang diberi nama "CELUP."

CELUP yang merupakan akronim dari "Cekrek, Lapor, Upload" memang tengah menjadi perbincangan viral, hingga menduduki trending topic teratas Twitter.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, dalam akun Instagram resminya dengan nama @cekrek.lapor.upload, banyak mengunggah gambar yang mengajak warganet untuk mengikuti kampanye tersebut.

"Selamatkan ruang publik kita, pergoki mereka! Laporkan kepada kami #terciduk #antiasusila," keterangan dalam bio dalam akun resmi CELUP.

Dalam kampanyenya, akun tersebut bahkan mengunggah gambar yang menunjukkan ilustrasi seorang pria yang tampaknya tengah merangkul pacarnya. Kemudian di belakangnya ada seorang pria yang tengah memotret pasangan itu secara diam-diam.

Di bawah ilustrasi tersebut juga terdapat tulisan "Menyelamatkan Generasi Zaman Now" yang disinyalir merupakan tagline dari kampanye tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Kampanye tersebut ternyata tugas kuliah yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur, Surabaya, jurusan Desain Komunikasi Visual. 

Kampanye tersebut pun ditanggapi berbagai respons pro kontra warganet. Banyak dari mereka tak suka dan tak setuju dengan adanya kampanye itu.

Mereka bahkan menganggap kampanye tersebut belum bisa diterapkan di masyarakat.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.