Sukses

Unik, Mahasiswa Ini Buat Tugas Akhir tentang Anggun C. Sasmi

Liputan6.com, Jakarta Meski telah lama tinggal di luar negeri, namun popularitas Anggun C Sasmi di Indonesia tak pernah pudar. Usaha Anggun yang selalu menjaga hubungan baik dengan fansnya baik di Indonesia maupun dari negara lain, terbukti manjur. Sebagai buktinya, lagu-lagu yang dirilis oleh Anggun selalu laris di pasar Indonesia maupun mancanegara.

Uniknya, saking cintanya pada Anggun, seorang fans yang masih berstatus mahasiswa sampai-sampai menulis tugas akhir yang meneliti metafora dalam lirik lagu Anggun. Malahan, setelah tugas akhirnya selesai, mahasiswa itu meminta Anggun untuk menandatangani skripsinya tersebut.

Hal ini diceritakan oleh @_otit di akun Twitter-nya. Menurut dia, saat Anggun launching album baru di Malaysia, temannya memberi tahu kalau seorang penggemar Anggun datang dari Medan dengan skripsi tentang artis cantik berambut panjang itu. Malahan, tugas akhir mahasiswa itu kemudian ditandatangani oleh Anggun sebagai bentuk apresiasi.

Judul thesis/skripsi/tugas akhir mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Harapan, Medan itu yakni An Analysis on Metaphor of Anggun C. Sasmi's Luminescence Album. Tampaknya, mahasiswa bernama Muhammad Alfi Syahri itu telah menyelesaikan skripsi itu pada tahun 2012 tapi baru sempat menemui Anggun pada tahun 2017.

 

2 dari 3 halaman

Ditandatangani Anggun

Di atas skripsi tersebut, Anggun memberikan pesannya pada Alfi: "Alfi, alhamdulillah sukses skripsinya." Anggun juga membubuhkan tanda tangannya di atas skripsi tersebut.

 

Tak hanya ditandatangi oleh Anggun, Alfi pun berkesempatan foto bareng dengan Anggun. Menurutnya, ia mendapat akses eksklusif bertemu dengan Anggun karena tugas akhirnya itu.

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Warganet sendiri menanggapi hal tersebut dengan takjub. Menurut mereka, tugas akhir yang ditandatangani oleh subjek penelitian tersebut sangat jarang terjadi. 

"Wow, dijadiin judul skripsi," tulis akun @_BagusSatriadi_

"Kreatif..." tulis akun @MmargDeMaj.

Menarik ya... Mungkin kamu juga bisa tiru jejaknya?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading