Sukses

Seperti Beton Tenggelam, Ini Sebenarnya Restoran Bawah Laut

Tampak seperti beton tenggelam, bangunan menakjubkan ini sebenarnya restoran bawah laut yang indah.

Liputan6.com, Jakarta - Eropa kaya dengan bangunan bersejarah yang arsitekturnya menakjubkan. Sebut saja Parthenon Yunani di Athena, Colosseum di Roma, dan Menara Eiffel di Paris. Namun bagaimana bila nuansa modern dipadukan dengan arsitektur menakjubkan? Restoran bawah air jawabannya.

Sebuah perusahaan ternama, Snohetta, berusaha mewujudkan hal tersebut. Mereka telah merancang struktur tiga tingkat dengan jendela panorama yang memungkinkan pengunjung "melakukan perjalanan" ke dalam laut di Norwegia selatan. Sekilas, bangunan ini terlihat seperti batu raksasa. Namun begitu Anda masuk ke dalamnya, Anda pasti akan tercengang.

"Ini lebih dari akuarium. Strukturnya seperti periskop miring, sebagian di darat dan sebagian di bawah permukaan laut. Anda bisa menyaksikan pemandangan dasar laut di sini sambil bersantap," tulis Snohetta di website mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibangun Tahun 2018

Restoran ini terletak di dekat desa Baly, Norwegia. Ruangannya bahkan bisa menampung hingga 100 tamu dan bisa berfungsi jadi tempat penelitian bila sedang tidak ada tamu yang makan.

Tak hanya itu, rencananya restoran ini akan mulai dibangun tahun depan agar dapat dibuka pada tahun 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.