Sukses

7 Negara Terbaik untuk Meraih Karier yang Menjanjikan

Salah satu permasalahan dalam mendapatkan pekerjaan adalah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu permasalahan dalam mendapatkan pekerjaan adalah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita. Dapat kita rasakan permasalahan ini sudah mulai terasa, buktinya jumlah pertumbuhan lapangan kerja tidak seimbang dengan jumlah pertumbuhan penduduk. Inilah 7 negara terbaik untuk memulai pekerjaan yang menjanjikan jenjang karier tinggi. Tiga di antaranya berada di Asia.

7. Korea Selatan

Lapangan kerja atraktif terutama di bidang industri otomotif, elektronik, dan teknologi tinggi lainnya. Samsung pada 2015 masih merajai penjualan barang elektronika global. Pabrik otomotif Hyundai dan KIA juga meraih omset besar. Warga Korea Selatan kini juga bersikap terbuka pada orang asing.

6. Jepang

Walau dominasinya mulai terkalahkan Tiongkok, sektor industri otomotif, elektronika, dan teknologi tinggi masih atraktif bagi profesional pemula. Toyota dan SONY masih merajai penjualan di mana-mana. Memulai karir di Jepang dituntut disiplin tinggi dan jam kerja panjang. Tapi pekerja juga bisa menikmati filosofi, seni serta budaya berkualitas tinggi yang terintegrasi dalam dunia kerja.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.