Sukses

Pencopet Kikuk, Habis Beraksi Malah Berlari ke Kantor Polisi

Seorang pencopet tertangkap hanya beberapa saat setelah melakukan aksinya karena tak sengaja lari menuju kantor polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pencopet tertangkap hanya beberapa saat setelah melakukan aksinya karena tak sengaja lari menuju kantor polisi.

Pria berusia 38 tahun itu tidak sadar kalau berlari ke arah kantor polisi setelah menyambar ponsel seorang perempuan. Peristiwa tersebut terjadi di distrik Longgang, Shenzhen, Provinsi Guangdong.

Rekaman CCTV menunjukkan seorang wanita yang memegang payung dan tengah menunggu di persimpangan jalan. Kemudian seorang pria mendekati, meraih ponselnya, dan melarikan diri ke seberang jalan.

Perempuan tak dikenal itu sempat berusaha mengejar tapi tersandung dan terjatuh. Sementara pencopet itu sendiri gagal kabur karena tanpa sengaja berlari ke arah kantor polisi.

Seorang polisi yang melihat hal tersebut dari pos polisi pun menangkap pencopet itu tanpa kendala.

"Biasanya pencopet sangat lihai untuk kabur. Tapi kali ini tampaknya dia belum mengenali daerah di sekitar sini sehingga malah berlari ke kantor kami. Ini kejadian yang langka," terang seorang perwira polisi bermarga Kong seperti dikutip dari China Morning Post.

Setelah diselidiki, ternyata pria itu belum terlalu lama tinggal di daerah tersebut. Tindakan bodoh si pencopet kontan menjadi bulan-bulanan netizen saat videonya tersebar di internet.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini