Sukses

Dramatis, Anjing Ini Tewas demi Gagalkan Pengebom Bunuh Diri

Seekor anjing dengan gagah berani menggagalkan serangan bom bunuh diri untuk menyelamatkan banyak nyawa di sebuah pesta pernikahan.

Liputan6.com, Nigeria - Seekor anjing di Nigeria, tiba-tiba menjadi perbincangan warga setelah dengan gagah berani menggagalkan serangan bom bunuh diri untuk menyelamatkan nyawa banyak orang di sebuah pesta pernikahan di Belbelo, Nigeria.

Dilansir dari Worldofbuzz, Jumat (7/4/2017), kisahnya bermula ketika seorang remaja perempuan terlihat berjalan di antara kerumunan orang di pesta pernikahan. Dia tampaknya akan meledakkan bom yang diikat di tubuhnya.

Untungnya, seekor anjing dengan cepat menerkam teroris itu setelah mencium sesuatu yang mencurigakan. Ketika itu sang gadis mencoba untuk membebaskan diri dari cengkeraman anjing, tapi tak berhasil.

Menyadari jika aksinya telah diketahui warga, gadis itu segera meledakkan bom di tubuhnya yang seketika menghilangkan nyawa dia dan anjing pemberani itu. Anjing itu tampak mengorbankan dirinya sendiri dan tewas bersama pelaku bom bunuh diri demi menyelamatkan banyak nyawa.

dok: worldofbuzz.com

Victor Isuku, juru bicara Kepolisian Borno, Nigeria, mengatakan, "Informasi terbaru menunjukkan jika sekitar pukul 07.33 waktu setempat, seorang perempuan pengebom bunuh diri mengikatkan IED (Improvised Explosive Device) atau sebuah bom rakitan ke tubuhnya. Dia berusaha menyusup ke kerumunan orang di pesta pernikahan di Belbelo."

"Aksinya dicegah oleh anjing penjaga. Jadi dia memutuskan untuk meledakkan IED untuk membunuh dirinya sendiri dan anjing. Anjing itu sepertinya milik seorang warga setempat," lanjut Victor.

Hingga kini polisi belum mengetahui apakah anjing tersebut dilatih untuk mendeteksi bom. Namun, mereka mengatakan jika anjing peliharaan itu seperti anjing terlatih milik sipil, dan tentunya itu jarang terjadi di Nigeria.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.