Sukses

Jual Implan Payudara Bekas di eBay, Wanita Ini Dikecam

Wanita itu mengaku implan payudara yang ia jual masih dalam kondisi baik dan steril.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita nekat menjual implan payudara yang telah berada di tubuhnya selama nyaris satu tahun. Implan payudara yang ia tawarkan dalam iklan di eBay itu diklaim masih dalam keadaan baik.

Wanita yang menjual implan payudara itu hanya menyebut namanya sebagai Katt. Harga yang ia tawarkan pun tak terlampau mahal, hanya 1.095 Ringgit atau sekitar tiga juta rupiah.

Melansir dari Mynewshub, Senin (06/03/2017), Katt mengaku ingin menjualnya karena ukuran implan itu sudah tidak sesuai lagi payudaranya kini. Karena itu, ia berencana ingin menjual implan tersebut untuk membeli implan baru yang ukurannya lebih besar.

Karena Katt mengaku implan yang ia jual masih dalam kondisi amat bersih dan telah disterilkan, sudah ada yang berniat membeli implan tersebut.

Walau demikian, tindakan wanita itu dikecam oleh pendiri The Safety in Beauty, Antonia Mariconda. Ia berpendapat, ide tersebut seharusnya tidak dilakukan.

"Itu bukan ide yang baik memberikan implan bekas pada perempuan lain. Implan tersebut seharusnya dihancurkan dan dibuang," terang Antonia.

Wanita itu beralasan, dengan mengeluarkannya seperti demikian, implan tersebut bisa jadi sudah tercemar. Hanya implan yang dikeluarkan oleh dokter bersertifikat saja yang boleh digunakan.

"Implan bekas itu sudah tercemar, meski ia mengaku telah mensterilkannya. Sudah sepatutnya dimusnahkan dengan cara yang benar," tutup Antonia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini