Sukses

Tradisi Unik, Kontes Rambut Beku di Pemandian Air Panas

Sebuah kolam pemandian air panas di daerah Yukon, Kanada memiliki tradisi unik setiap tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kolam pemandian air panas di daerah Yukon, Kanada memiliki tradisi unik setiap tahunnya. Mereka akan mengadakan kontes rambus beku bagi setiap pengunjungnya.

Bulan Februari merupakan saat di mana suhu udara di Yukon, Kanada memiliki rata-rata tidak pernah melebihi 25 derajat farenheit. Suhu tersebut terbilang cukup dingin jika Anda memutuskan untuk keluar rumah. Pada saat suhu dingin seperti itu, kebanyakan orang akan memilih untuk berdiam diri di rumah atau mengunjungi sebuah kolam pemandian air panas, agar dapat menghangatkan tubuh mereka dari suhu udara yang dingin.

Hal tersebutlah yang membuat sebuah tempat pemandian air panas di Yukon, Kanada yaitu The Takhini Hot Pools, membuat sebuah kegiatan yang menarik. Mereka mengadan kegiatan berupa kontes rambut beku, agar orang-orang di sana tetap dapat menikmati suasana suhu udara yang dingin. The Takhini Hot Pools, kerap mengadakan kontes rambut beku tersebut setiap Februari, dan dilakukannya sejak 2011.

Mereka akan mengajak pengunjung yang datang ke tempat pemandian air panas, untuk mengirimkan foto terbaik dengan memperlihatkan rambut yang membeku. Karena dengan mengajak para pengunjung mengikuti kontes tersebut, mereka akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp 8,4 juta.

Tidak hanya mengajak para pengunjungnya untuk mengikuti kontes rambut beku dengan berfoto, The Takhini Hot Pools juga memberikan beberapa tips tentang cara untuk mendapatkan rambut beku yang terlihat memukau. Pertama, rambut akan lebih cepat membeku bila dilakukan dalam suhu -20 Fahrenheit.

Jika suhu lebih hangat, rambut Anda mungkin akan memakan waktu lebih lama untuk menjadi beku. Kemudian basahi kepala Anda di mata air yang mengeluarkan air panas. Setelah itu Anda hanya perlu menunggu udara dingin untuk membekukan rambut Anda, termasuk alis dan bulu mata Anda.

Untuk menjaga telinga agar tetap hangat, The Takhini Hot Pools memberi tips kepada peserta kontes untuk dapat mencelupkan telinga mereka ke dalam air panas, namun mereka harus memastikan air hangat tersebut tidak untuk membasahi rambut, karena akan membuat rambut yang sudah beku menjadi cair kembali.

Ketika rambut mulai membeku, peserta dapat memfotonya dan mengunggah foto mereka ke akun instagram mereka masing-masinng. Selanjutnya, pihak The Takhini Hot Pools akan mengumumkan pemenang resmi pada bulan Maret.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.