Sukses

Dilarang Berjemur di Pantai, Ribuan Gadis Unjuk Rasa Toples

Ribuan perempuan di Argentina berunjuk rasa untuk menuntut agar diizinkan berjemur secara bugil di pantai.

Liputan6.com, Argentina - Menjadi hal yang lumrah jika pantai dijadikan sebagai tempat menghitamkan kulit dengan cara berjemur. Namun, apa jadinya jika hal tersebut malah dilarang pihak berwajib setempat?

Ribuan perempuan di Argentina, baru-baru ini memprotes di berbagai jalan untuk menuntut agar diizinkan berjemur secara bugil di pantai.

Dilansir Worldwideweirdnews, Kamis (16/2/2017), protes tersebut berawal setelah beberapa petugas polisi menegor dan meminta tiga perempuan untuk mengenakan bikini mereka saat berjemur di sebuah pantai di Buenos Aires, Argentina.

Peristiwa tersebut kontan menimbulkan keributan besar. Tiga perempuan itu pun mulai berteriak dan menolak perintah petugas untuk mengenakan bikini atau meninggalkan pantai.

Tiga perempuan topless di pantai tengah ditegor polisi untuk kembali memakai bikininya

Insiden itu juga membuat geram para perempuan di seluruh negeri. Banyak dari mereka menuntut hak berjemur secara telanjang di pantai umum dengan cara berunjuk rasa.

Polisi menyatakan jika mereka tak bermasalah dengan perempuan yang bugil di depan umum, tapi lebih baik tidak melakukannya demi menghindari ulah cabul orang-orang jahil.

Seorang hakim menambahkan jika hingga saat ini bertelanjang di depan umum bukan merupakan tindak pidana, sehingga siapa pun boleh melakukannya.

Beberapa pengunjuk rasa mengatakan jika larangan tersebut menjadi diskriminasi gender, karena tidak ada hukum yang melarang seseorang berjemur topless di pantai publik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.