Sukses

Lambung Anak Ini Dipenuhi 280 Bola Mirip Kelereng, Kok Bisa?

Pasangan ini mengira mereka memberikan permen kepada anaknya karena bentuknya yang kecil seperti bulir jeruk, tapi berwana warni.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bola air atau bola polimer? Pernahkan Anda membayangkan bola ini masuk ke lambung Anda dan mengembang?

Hal ini terjadi pada seorang anak dari pasangan di Tiongkok. Ini terjadi akibat keteledoran mereka memberikan camilan pada anaknya.

Pasangan ini mengira mereka memberikan permen kepada anaknya karena bentuknya yang kecil seperti bulir jeruk, tapi berwarna-warni.

Namun setelah anaknya menghabiskan satu botol bulir-bulir kecil itu, anaknya malah tergeletak tak berdaya. Dan di sanalah pasangan ini baru sadar bahwa mereka melakukan hal fatal.

Melihat anaknya yang tergeletak, pasangan ini baru sadar ternyata bulir itu bukan permen, melainkan cikal bakal bola polimer yang bisa mengembang hingga 500% dari bentuk awalnya jika terendam air.

Nahas, bulir itu sudah terlanjur masuk ke dalam perut anaknya. Kepanikan pasangan ini kian bertambah ketika mereka tahu ternyata di dalam satu botol itu terdapat 280 bulir cikal bakal bola polimer.

Setelah dibawa ke rumah sakit dan di X-ray, benar saja didapatkan gambar lambung anaknya dipenuhi bola bola polimer sebesar kelereng.

Untungnya dokter mampu menangani putri pasangan ini dengan baik dengan obat yang mampu mendorong bola polimer keluar.

Berselang tiga hari, sebanyak 200 bola polimer sudah berhasil keluar dari lambung anak ini. Syukurlah.

Penulis:

Ilham Pratama

Universitas Moestopo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini