Sukses

Terlalu Tinggi, Pria Dilarang Mengemudikan Mobil Seumur Hidupnya

Karena ukuran tubuhnya yang tinggi, Elliott dituduh mengemudikan mobil dengan posisi berdiri.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ukuran tubuh tinggi merupakan dambaan semua orang, namun apa jadinya bila memiliki tubuh yang tinggi justru mempersulit dalam melakukan aktivitas?

Hal tersebut dialami oleh seorang pria asal Newcastle, Inggris, Adam Elliott. Pria berusia 26 tahun itu dihukum karena dianggap melakukan aksi berbahaya saat mengemudikan mobil lantaran postur tubuhnya terlalu tinggi, sehingga ketika mengemudikan mobil, kepala Elliot menyembul keluar dari bagian atas mobil yang dikendarai olehnya.

Dilansir metro.co.uk (24/1), karena ukuran tubuhnya yang tinggi, Elliott dituduh mengemudikan mobil dengan posisi berdiri. Namun, Elliott mengaku bahwa ia tidak pernah mengemudikan mobil dengan posisi berdiri. ”Saya mengemudikan mobil dengan sangat baik, tapi saya disarankan untuk mengaku bersalah, padahal saya bersikeras mengatakan bahwa saya tidak mengendarai mobil dengan berdiri. Ini karena ukuran tubuh saya yang terlampau tinggi,” ucap pria dengan tinggi tubuh 6kaki tersebut.

Insiden itu terjadi pada bulan Januari tahun lalu, ketika Elliott mengendarai mobilnya di jalan Gateshead, sebelum melalui jembatan Tyne. Saat ini, Hakim yang menangani kasus tersebut, Robert Adams telah menangguhkan proses hukum bagi Elliott. Ia mengungkapkan, apa yang dilakukan Elliott sangat mengganggu konsentrasi pengendara yang lain, dan hal tersebut berbahaya.

"Cukup jelas bahwa Elliott telah memamerkan bagian tubuhnya (kepalanya) yang menyembul keluar dari mobil, itu akan mengganggu pengemudi lain. Apa yang dilakukannya merupakan hal yang berbahaya," ucap Robert Adams.

Hakim Roberts Adams akhirnya memberikan larangan mengemudikan kepada Elliot selama 12 bulan, sampai proses hukum untuk kasus yang menjeratnya tersebut dilanjutkan kembali.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini