Sukses

Tren Baru 2017, Menikah di Peron Kereta Api

Ide unik ini adalah bagian dari inisiatif untuk meningkatkan perekonomian sektor kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen penting dalam kehidupan. Pernikahan umumnya terjadi sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, sebagian besar orang menginginkan peristiwa bahagia itu digelar secara istimewa.

Mencari tempat yang cocok untuk melangsungkan resepsi pernikahan yang unik di tahun ini mungkin akan menjadi referensi bagi Anda yang hendak menikah. Nah, jika Anda salah satunya apakah Anda ingin memilh tempat pernikahan di rumah, restoran atau gedung yang megah?

Jika Anda memikirkan tentang tempat yang unik, bagaimana jika pernikahan dilaksanakan di stasiun tepatnya di peron kereta api.

Dilansir The Indian Express, baru-baru ini menurut sebuah laporan di Deccan Chronicle, kemungkinanan akan membuka tempat bagi siapa saja masyarakat untuk melaksanakan pernikahan. Mereka sudah mengajukan perizinan ke Menteri kereta Api. Proposal itu juga telah disetujui.

Ide unik ini adalah bagian dari inisiatif untuk meningkatkan perekonomian sektor kereta api. Menteri Kereta Api, Union Suresh Prabhu juga telah memerintahkan para fraksi kereta api untuk datang,  dengan tujuan dan  rencana yang inovatif yaitu meningkatkan keuntungan.

Dengan paket pernikahan yang bernuansa mewah, ini akan memberikan kepuasan tersendiri untuk para tamu yang menghadiri pernikahan. Tarif pernikahan ini tidak murah, jika pemesanan misalnya untuk 88 orang, akan menghabiskan biaya sekitar Rp 10 miliar.

Tak hanya itu saja, para tamu akan dibawa ke dalam perjalanan kereta dari Mumbai ke Delhi melalui Bikaner, Jaipur, dan Agra.

Selain menyelenggarakan tempat pernikahan, pihak kereta api di India juga berencana untuk bekerjasama dengan perusahaan dan Boolywod agar perekonomian kereta api menjadi lebih sukses.

“Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin menyelenggarakan acara, kami akan menyediakan fasilitas mewah yang nyaman di dalam kereta api Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai keindahan pemandangan,” ujar Prabhu.

Penulis:

Wenti Ayu Apsari
Politeknik Negeri  Jakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.