Sukses

5 Jus Buah Ini Mampu Encerkan Darah yang Membeku dalam Tubuh

Minum jus dari buah-buahan segar bisa berperan aktif dalam mengatasi kondisi sel-sel darah menggumpal

Liputan6.com, Jakarta - Pengenceran darah di tubuh memang sangat dibutuhkan ketika kondisinya mengalami pembekuan. Sebab, bagaimana pun peranan darah sendiri amatlah penting guna menjadi pengangkut zat-zat yang diperlukan tubuh untuk disalurkan ke seluruh organ. Setelah melalui berbagai proses penyaringan layaknya asupan nutrisi maupun oksigen dari tubuh, maka mampu diolah dengan baik berkat kelancaran aliran darah.

Sebaliknya, ketika sebagian organ tubuh terkena pembekuan darah misalnya di bagian kepala, kaki, dan sebagainya, Maka asupan nutrisi tak mampu dialirkan ke tubuh secara sempurna. Bahkan persoalan ini cukup rentan memicu berbagai penyakit, hingga sampai memuncak pada permasalahan lebih parah. Maka dari situlah perlunya menerapkan langkah aman untuk mengencerkan kembali darah membeku tersebut.

Jus buah segar bisa menjadi solusi alami sebagai pengencer darah yang membeku. Oleh karena itu, sangat beruntung sekali jika Anda gemar mengonsumsinya setiap hari. Selain mendapat tambahan gizi bagi tubuh, minum jus dari buah-buahan segar bisa berperan aktif dalam mengatasi kondisi sel-sel darah menggumpal, yang mana kerap menghambat sistem kerja metabolisme tubuh menjadi tak lancar.

Lantas apa saja jenis buah yang mampu diolah menjadi minuman segar pengencer darah tersebut?

1. Jus Anggur Ungu / Merah

Berdasarkan hasil studi pada University of Wisconsin, menunjukkan bahwa kandungan Flavonoid dalam anggur ungu cukup kuat untuk mencegah terjadinya pembekuan darah. Ketika dikonsumsi secara tepat, buah tersebut mampu memberikan efek positif sebagai pengencer darah alami. Mengonsumsi anggur ungu / merah sebanyak 5 sampai 7 buah per hari, merupakan jumlah ideal untuk diterapkan.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini