Sukses

Kehabisan Uang, WNA Nekat Ledakkan ATM

Seorang warga negara asing nekat ingin meledakkan mesin ATM karena kehabisan uang. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berkewarganegaraan Rusia mencoba meledakkan sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Hua Hin, Thailand. Untunglah, pria tersebut berhasil ditangkap saat akan naik pesawat pulang ke negara asalnya.

Constantin Dolkov (27) dilaporkan kehabisan uang untuk membayar penginapannya di sebuah hotel di Hua Hin, Thailand. Pria itu lalu menyewa sebuah mobil dan mengendarainya ke Pranburi untuk membeli tabung gas dan oksigen.

Setelah itu, ia mendatangi sebuah mesin ATM di Hua Hin pada Senin malam lalu. Dolkov lalu menghubungkan beberapa pipa karet dan menempatkan tabung gas serta oksigen untuk meledakkan mesin itu.

Melansir dari Mynewshub, Jumat (30/12/2016), gelagatnya yang mencurigakan berhasil disadari oleh seorang penduduk yang tengah lewat. Penduduk tersebut mencoba menangkap Dolkov tapi pria itu berhasil melarikan diri.

- 

Panik, Dolkov melemparkan peralatan untuk meledakkan mesin ATM di depan hotel lalu kabur naik taksi ke bandara. Namun, polisi yang sigap berhasil mengendus gerakan pria itu dan menahannya ketika dia hampir naik penerbangan pulang.

Berdasarkan pengakuan Dolkow, ia mengaku mencoba meledakkan mesin ATM karena kehabisan uang. Ia memilih untuk meledakkan mesin ATM yang berada di luar bank atau bangunan karena tak ingin ada korban yang terluka.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.