Sukses

Universitas Parahyangan Ajak Mahasiswa Asing Belajar Budaya Lokal

Memperkenalkan budaya lokal terhadap orang asing menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi jika mahasiswa asing kuliah di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Memperkenalkan budaya lokal kepada orang asing menjadi tanggung jawab bersama. Terlebih bila mahasiswa asing sedang kuliah di tanah air. Universitas dapat menjadi sumber kegiatan pengenalan budaya lokal dan masyarakat daerah, dimana Indonesia memiliki keberagaman suku dan adat.

Kali ini Kantor Internasional dan Kerjasama (KIK) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) melayani mahasiswa asing sebagai wadah kegiatan pengenalan budaya masyarakat khususnya Jawa Barat.

This is our service to international students, especially exchange students. Sebagai KIK, kegiatan ini sebagai part of our service”, ujar Chris Stephany sebagai staf KIK. Chris selalu mendukung kegiatan ini sebagai tempat untuk mempertemukan seluruh mahasiswa asing di Universitas Parahyangan. Selain itu, kegiatan ini menjadi jembatan komunikasi antar mahasiswa asing yang sejatinya berasal dari negara serta budaya yang beragam.

Sudah menjadi agenda rutin bagi KIK yang setiap tahunnya mengadakan kegiatan pengenalan budaya yang ditunjukkan bagi mahasiswa asing. Kali ini mereka mengunjungi Saung Angklung Udjo dan Rumah Batik Komar.

Ada 12 mahasiswa asing yang mengikuti kegiatan pengenalan budaya lokal. Mereka berasal dari Australia, Jepang, Korea, dan Timur Leste terdiri dari mahasiswa yang tergabung dalam program student’s exchange, semester-based, reguler, hingga mahasiswa program magister Universitas Parahyangan.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Hati-Hati dengan Teman yang Bermuka Dua, Berikut Tandanya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

Penulis

Febri Seftian Ramadhan N - Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.