Sukses

Meliani, Lawan Bully dengan Musik Metal

Meliani Siti Sumartini, melawan bully melalui raungan musik metal dari gitar yang dimainkannya.

Liputan6.com, Jakarta Meliani Siti Sumartini malu-malu menatap kamera, sambil memangku gitar kesayangannya. Tak berselang lama, jarinya lincah menari di atas senar gitar. 

Seolah Meliani menjadi sosok yang berbeda, saat raungan musik metal mengikuti gesekan jari lentiknya memainkan Hourglass dari Lamb of God. Raungan distorsi gitar dengan genre death metal yang ia mainkan seakan menjadi teriakan Meliani menghadapi bully dari teman sebayanya.

"Teman-teman di sekolah menjauhi saya, bahkan ada yang melarang saya duduk bersama," kenang Meliani, sebagaimana dikutip dari BBC Indonesia. Dengan runut ia bercerita berbagai momen tak nyaman, yang dirasakannya di sekolah dasar hingga sekolah menengah.

"Karena di-bully…" ucapannya lalu tertahan, saat bercerita alasannya bermain gitar metal dan memakai jilbab. 

"Awalnya ingin tampil beda, saya berpikir gimana caranya agar dikenal oleh orang lain, bisa terlihat unik,dan punya teman. Karena itu saya pakai jilbab dan main gitar. Orang itu melihat sesuatu yang ga biasa, yang belum pernah ada," lanjutnya.

Kini, Meliani Siti Sumartini adalah sosok yang berbeda. Penampilannya saat memainkan sesi gitar Hourglass telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali dengan ribuan komentar. Ia tak lagi sendiri dalam sunyi.

Meliani yang dulu pemalu sulit bergaul, kini bak selebgram dengan tujuh ribu lebih follower di Instagram. Simak kelanjutan artikel dan video bagaimana Meliani, berani lawan bully dengan jilbab dan musik metal dengan mengeklik tautan berikut ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Ingin Pecahkan Rekor, Perempuan Ini Memanjangkan Kukunya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.