Sukses

Mujarabnya Daun Jambu Biji, Khasiatnya Tak Disangka-sangka

Siapa sangka, daun jambu biji memiliki khasiat yang sangat mujarab untuk berbagai masalah kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang umumnya hanya mengetahui daun jambu biji dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit diare. Namun sedikit yang tahu bahwa daun jambu biji ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, kulit keriput di usia muda, bintik-bintik hitam (flek), dan alergi kulit lainnya. 

Dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memanfaatkan daun jambu biji untuk menunjang kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Tidak perlu membeli krim kecantikan yang harganya cukup mahal. Anda hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun jambu biji segar dan menggunakannya sebagai perawatan wajah.

Berikut ini beberapa kegunaan daun jambu biji untuk perawatan kulit Anda:

1. Menghilangkan Keriput

Hal ini telah secara deduktif dibuktikan bahwa daun jambu biji jauh lebih menguntungkan daripada produk organik lain. Daun jambu biji mengandung senyawa alami yang melawan sifat tumor dan secara efektif dapat melumatkan radikal bebas dalam tubuh. Demikian juga, daun jambu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan sifat kealamian kulit.

2. Mengobati Jerawat

The American Journal of Chinese Medicine menerbitkan sebuah hasil penelitian bahwa daun jambu biji sangat ampuh untuk melawan bakteri penyebab kulit pecah (breakout). Hal ini disebabkan karena daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif. Selain itu, daun jambu biji juga memiliki sifat untuk menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

3. Menyamarkan Bintik-bintik Hitam (Flek)

Daun jambu biji dapat pula dimanfaatkan sebagai obat khusus untuk mengatasi permasalahan kulit seperti bintik-bintik hitam maupun bintik merah dan wajah yang tampak kusam. Karena daun jambu biji bersifat sebagai conditioner (pendingin), dan sekaligus mengurangi penyebabnya dengan cara membinasakan bakteri-bakteri penyebabnya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini