Sukses

Bayi Cerdas, Usia 18 Bulan Hafal 26 Jenis Mata Uang

Advika, bayi perempuan berusia 18 bulan ini ternyata memiliki kepintaran yang luar biasa.

Liputan6.com, India - Biasanya usia bocah memang menjadi momen yang diisi dengan banyak permainan. Namun, apa jadinya jika ada seorang bayi secara mengejutkan bisa menghafal mata uang dari berbagai negara?

Advika, bayi perempuan berusia 18 bulan ini ternyata memiliki kecerdasan yang luar biasa, karena ia mampu menghafal tujuh keajaiban dunia dan 26 jenis mata uang.

Hebatnya lagi, bayi asal India  ini juga bisa menerjemahkan nama-nama hewan dari bahasa Inggris ke bahasa Marati.

Asavari Bale, ibu dari bayi ini bahkan tak percaya dengan kemampuan sang anak. Dilansir Times of India, Kamis (22/9/2016), ia menjelaskan jika putrinya mulai pandai berbicara sedikit demi sedikit sejak usia enam bulan.

"Ketika dia berumur delapan bulan, saya mulai mengajarkan dia tentang negara, mata uang, keajaiban dunia dan lainnya," kata Asavari.

Ketika Advika mulai merangkak, ibunya sudah mulai memperkenalkan abjad, buah-buahan dan gambar-gambar hewan. "Kemudian saat usianya menginjak 10 bulan, dia bisa menghafal semua bagian tubuhnya," lanjutnya.

Kini bayi menggemaskan itu hanya ingin belajar dan melihat buku.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.