Sukses

Hantu Wanita Hamil, Muncul dalam Bingkai Foto Wisatawan

Sosok wanita itu, diyakini sebagai arwah gentayangan dari wanita hamil tanpa suami yang tenggelam tiga ratus tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengunjung di situs kuno bersejarah Oxburgh Hall gemetaran ketika ada yang tak wajar dalam fotonya. Muncul sosok dengan jubah warna hitam tak lebih dari satu meter dari tempat ia beridiri.

Diana Barron (46) dari Nowich, Norfolk kala itu sedang mengunjungi rumah kuno yang dibangun oleh punggawa Sir Edmund Bedingfield tahun 1482. Ia yakin tidak ada pengunjung yang menggunakan kostum seperti itu.

"Dan saya sedikitpun tidak mengedit foto itu," ucapnya.

Sebelumnya dari media yang sama dilaporkan, sosok wanita hamil memang kerap menghantui wisatawan di rumah kuno itu. Sosok wanita itu, diyakini sebagai arwah gentayangan dari wanita hamil tanpa suami yang tenggelam tiga ratus tahun lalu.

Sosok Hantu Wanita Hamil

Diana kemudian memosting foto itu ke media sosial Facebook dan menuai ragam komentar. Beberapa netizen menganggap foto itu hanya objek di dinding yang kurang fokus. Diana pun menyanggah bantahan itu, "Tapi jika Anda memeriksa gambar di lorong Oxburgh Hall, tidak ada tanda di dinding di dekat jembatan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

komentar ahli

Foto itu pun memancing ahli pembaca makna psikis dari foto, Ian Griffiths untuk berkomentar. Ia mendukung pendapat Diana bahwa roh bisa saja menjelma menjadi wanita yang hilang. "Panduan saya memberitahu, ada aktivitas roh di sana," ujarnya.

"Saya rasa itu adalah gambar wanita muda kisaran 23 tahun dengan rambut panjang berwarna gelap. Hamil sekitar 8 bulan dan melihat ke arah bawah. Mungkin itu ada hubungannya dengan peristiwa tenggelam itu."

Sosok hantu seperti itu memang telah mendarah daging di sebagian pengunjung  Oxburgh Hall. Sebelumnya sosok wanita hamil itu pernah dilaporkan muncul di tangga. Wanita itu diyakini sebagai arwah dari wanita yang tenggelam 300 tahun lalu yang tak lebih putri dari penjaga kuda raja yang bermukim di sana.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini