Sukses

Sosok Diduga Loch Ness Kembali Tertangkap Kamera dan Lebih Nyata

awalnya Ian bermaksud mencari rusa merah di kawasan hutan danau. Tak sengaja ia melihat pemandangan langka yang diduga Nessie.

Liputan6.com, Jakarta Loch Ness atau yang biasa disebut Nessie dikenal sebagai sosok monster penghuni danau besar di Inggris khususnya Skotlandia. Meskipun telah banyak bukti yang mendukung keberadaan Nessie, hingga saat ini makhluk misterius tersebut belum teridentifikasi oleh ilmu pengetahuan.

Seperti baru-baru ini, penampakan sosok diduga Nessie tertangkap fotografer amatir bernama Ian Bramer (58). Makhluk itu terlihat sedang berenang di permukaan danau di Skotlandia.

Dilansir Metro.co.ik, awalnya Ian bermaksud mencari rusa merah di kawasan hutan danau. Tak sengaja ia melihat pemandangan langka yang diduga Nessie. Dengan segera Ian pun memotretnya. "Ini adalah bagian dari dunia yang selalu membuat Anda bertanya-tanya," kata Ian.

"Ini pertama kalinya saya melihat Nessie di danau. Ini luar biasa dam saya menjadi orang yang pertama kali melihatnya dengan nyata."

Ian awalnya tidak begitu percaya akan keberadaan monster Loch Ness seperti yang dibicarakan banyak orang. Menurutnya, Nessie hanya semacam legenda yang diceritakan agar anak-anak tidak bermain di danau. "Saya awalnya agak skeptis ketika mendengar legenda Nessie, tapi sekarang saya berubah pikiran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Metro mencatat hingga saat ini laporan mengenai keberadaan Loch Ness telah mencapai 1.801 kali. Bersama dengan Bigfoot dan Yeti, Nessie adalah salah satu misteri yang sangat terkenal dari kriptozoologi. Sebagian besar ilmuwan dan para ahli lainnya menemukan bukti-bukti yang mendukung Nessie namun belum cukup dianggap memadai. Ilmuwan justru menganggap laporan-laporan penampakannya sebagai hoax atau salah identifikasi.

Akan tetapi, masih banyak orang yang menganggap hewan ini benar-benar ada, dengan teori yang paling populer menggapnya sebagai seekor plesiosaurus yang tinggal di Danau Loch Ness. Bagaimana menurutmu, apakah gambar tersebut adalah penampakan dari Loch Ness.

(War)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.