Sukses

Selamatkan Nyawa Ikan Masnya, Wanita Ini Bayar Jutaan Rupiah

Demi selamatkan ikan mas yang menelan kerikil, seorang wanita Australia bayar jutaan rupiah untuk pembedahan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menyelamatkan nyawa seekor ikan mas, seorang wanita di Australia membayar ratusan dolar. Dilansir dari laman UPI, Rabu (14/9/2016), tindakan bedah ringan harus dilakukan untuk menyelamatkan hidup sang ikan mas setelah menelan kerikil.

Klinik Hewan Brisbane Bird dan Exotics Veterinary Services berbagi foto dari ikan mas dan rincian biaya 372 Dollar Amerika Serikat atau hampir lima juta Rupiah untuk prosedur pembedahan yang melibatkan ahli anestesi. Proses pembedahan ini bertujuan mengambil kerikil dari dalam mulut ikan.

"Saya memperlakukan ikan seperti mereka hewan peliharaan lainnya," kata Emma Marsh, 21, kepada The Courier Mail saat ditanya alasan mengeluarkan uang hingga ratusan Dollar untuk seekor ikan.

Marsh mengatakan ia melihat 'Conquer', nama panggilan ikan mas nya, tersedak setelah menelan kerikil. Conquer mengalami kesulitan untuk memuntahkan kerikil yang ditelannya sepanjang setengah inci.

Conquer bukan ikan pertama yang mendapat tindakan medis. Sebelumnya, ikan mas kecil bernama Mr. Hot Wing menjadi yang pertama dari jenisnya yang dipasang dengan kawat gigi untuk membantu mengatasi masalah mulutnya. Diduga, Mr. Hot Wing lahir tanpa tulang rahang bawah. Keadaan ini membuatnya mengalami kesulitan dengan dengan organ pernapasan nya. Simak ikan mas berkawat gigi di tautan berikut ini.

Bagaimana cara tim dokter menyelamatkan nyawa Conquer dari kerikil yang tersangkut di mulutnya? Simak galeri foto dan kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.