Sukses

Misteri Sungai Mendadak Berubah Semerah Darah, Apa yang Terjadi?

Air sungai tersebut mendadak berubah warna semerah darah. Seolah-olah terjadi pembantaian di hulu. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah sungai di Rusia menjadi perbincangan karena mendadak berubah warna semerah darah. Sungai tersebut berubah warna tanpa tanda-tanda sehingga membuat syok banyak orang.

Sungai bernama Daldykan itu dilaporkan terletak di kota Norilsk, Kransnoyarsk. Setidaknya sejauh 2.883 kilometer dari ibu kota Rusia, Moskow.

Menurut ABC, Kamis (08/09/2016), penduduk setempat percaya perubahan warna sungai itu berasal dari pabrik peleburan yang berada di hulu sungai tersebut. Namun jika memang benar demikian, berarti pabrik tersebut telah mencemari sungai dengan kandungan berbahaya.

Sementara pihak pabrik yang dimaksud membantah tudingan tersebut. Mereka mengklaim akan memeriksa kandungan air sungai tersebut. Namun mereka yakin tak ada kebocoran dari pabrik tersebut yang kemudian mengalir ke sungai.

Walau perubahan warna sungai tersebut masih diselidiki, tapi dilaporkan bahwa peristiwa tersebut bukan yang pertama kali terjadi. Sungai Daldykan sebelumnya pernah berubah warna menjadi merah tapi tak disebutkan penyebabnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini