Sukses

Tak Hanya dengan Bonus Uang, Pizza Bisa Buat Semangat Bekerja

Dan Ariely, psikolog dari Inggris mengungkapkan pizza dapat meningkatkan kinerja karyawan di perusahaan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, bonus uang menjadi pendorong semangat kerja. Hal kedua yang menjadi peningkat semangat untuk bekerja bisa jadi berupa tambahan cuti liburan. Selain itu, promosi jabatan menjadi hal ketiga yang mendorong bekerja lebih giat.

Namun sebuah penelitan mengungkap hasil lain. Dan Ariely, psikolog Inggris mengungkapkan makanan khas Italia seperti pizza mampu meningkatkan produktivitas karyawan di kantor. Dikutip dari laman The Daily Meal, Dan Ariely mengungkapkan hal itu setelah melakukan penelitian di sebuah perusahaan teknologi.

Penelitiannya yang dibukukan dengan judul Payoff: The Hidden Logic That Shapes Our Motivations, menggunakan tiga jenis penghargaan. Ariely menguji coba dengan tiga macam penghargaan berupa makanan, pujian dan bonus uang.

Sebagai pembanding, Dan Ariely membentuk kelompok pengontrol yang bekerja tanpa dijanjikan penghargaan apapun. Untuk makanan, Dan Ariely menggunakan potongan harga makanan khas Itali, pizza. Bagaimana hasil penelitian Dan Ariely? Benarkah pizza dapat meningkatkan semangat kerja? Simak dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.