Sukses

Sekuriti Jujur, Kembalikan Uang Rp 141 Juta Milik Pengunjung

Danny Namion malah mengembalikan tas milik pengunjung yang berisi uang tunai senilai Rp 141 juta.

Liputan6.com, Filipina - Setiap orang pasti pernah mengalami kehilangan suatu barang. Nah, apa yang biasa terjadi jika uang kamu tertinggal di suatu tempat? Uang itu pasti akan lenyap diambil orang lain, kan?

Namun lain halnya dengan Danny Namion. Pria yang bekerja sebagai penjaga keamanan di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Pasay, Filipina, ini malah mengembalikan tas milik pengunjung yang berisi uang tunai Rp 141 juta.

Dilansir dari Elitereaders, Jumat (19/8/2016), gaji penjaga keamanan memang tak tinggi. Danny bahkan hampir tidak mampu membeli makan siang setiap hari. Ia juga kadang-kadang meminjam uang Rp 26 ribu kepada teman-temannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

dok: elitereaders.com

Meski memiliki masalah keuangan, Danny tak berniat mengambil sedikit pun uang yang ia temukan tergeletak di area bandara. Bahkan ia bersedia mengembalikan sekantong uang milik pengunjung bandara tersebut.

Berkat kejujurannya, sang pemilik tas pun memberikan uang senilai Rp 3,9 juta sebagai hadiahnya.

Jika saja ia tertangkap mengambil uang milik pengunjung, ia pasti akan dipecat dan akan kehilangan satu-satunya saran penunjang keluarganya. Untung saja, integritasnya terbayar dan ia dihargai mahal dengan gaji sekitar satu bulan dan juga kekaguman netizen di seluruh dunia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.