Sukses

Pertarungan Kijang Lawan Ular Piton Ini Berakhir Mengejutkan

Seekor ular yang berusaha memangsa kijang, justru mati tertancap tanduk korbannya

Liputan6.com, Jakarta - Alam selalu sajikan peristiwa mengejutkan. Siapa sangka, seekor pemangsa bisa tewas di tangan hewan buruannya sendiri? Seekor piton tertangkap kamera justru tewas karena tanduk korbannya sendiri.

Dalam video yang diunggah di Youtube oleh sebuah perusahaan safari, terlihat seekor ular piton berukuran cukup besar tengah berusaha memangsa hewan buruannya. Mangsanya itu tak lain adalah seekor duiker, spesies kijang asli di sub sahara Afrika.

Mangsanya ini memiliki tanduk yang tajam. Awalnya, si piton tak memedulikan tanduk itu. Ular tersebut membuka rahangnya lebar-lebar dan mulai memangsa korbannya. Saat berusaha menelan kepala si kijang, barulah masalah timbul.

Tanduk kijang yang runcing tersebut menyakiti si piton. Pernah merasakan tulang ikan tersangkut di tenggorokan? Kira-kira seperti itulah penderitaan yang dirasakan si ular.

- 

Piton itu sempat berusaha mengeluarkan kembali kepala kijang di mulutnya. Tapi terlambat. Ujung tanduk kijang telah tertancap di tubuhnya. Persis seperti seekor ikan yang tersangkut di kail.

Pria yang merekam peristiwa tersebut tak berani menolong ular piton itu. Terlebih, ada larangan untuk turun dari mobil safari yang membawa pengunjung berkeliling. Tidak diperlihatkan bagaimana nasib si piton akhirnya, tapi pria yang merekam menyebutkan kalau piton itu akhirnya juga mati karena tertusuk tanduk tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini