Sukses

Islandia Sediakan Tempat Tidur Bayi Gratis di Samping Trotoar

Liputan6.com, Islandia Islandia, negara seluas pulau Jawa ini namanya mencuat setelah menjadi kuda hitam di perhelatan Piala Eropa 2015. Nama Islandia menjadi perbinangan setelah membuat kejutan dengan mengalahkan tim-tim kuat.

Tak kurang, negeri bertradisi sepak bola seperti Inggris dan Austria dibuat bertekuk lutut di negara yang penduduknya mempercayai peri ini. (Baca : 5 Fakta Unik Tim Sepakbola Islandia, Negeri Mini di Piala Eropa 2016 )

Tak hanya peri yang menjadi fakta unik tentang negara Islandia. Dengan tingkat keamanan yang terjamin tinggi, bayi yang tidur di kereta bayi samping trotoar pun tak perlu takut untuk diculik.

Simak 6 fakta unik tentang negara Islandia, sebagaimana dilansir dari Deutsche Welle, Jumat (01/07/2016), berikut ini :

1. Bayi Tidur Sendirian di Samping Trotoar

Jangan kaget jika saat berkunjung ke Islandia, Anda melihat di depan kafe-kafe ada banyak bayi di dalam kereta bayi yang ditinggalkan sendirian. Ibu-ibu mereka kemungkinan sedang berkumpul di dalam kafe dan mengawasi bayinya lewat jendela.

Ini biasa dilakukan di Islandia, agar bayi tidak terganggu suara bising dalam kafe. Negara ini juga sangat aman, sehingga orang tua tidak perlu khawatir.

2. Percaya Adanya Peri

Ilustrasi Peri

Makhluk yang dipercaya bersayap dan dapat terbang ini sangat dikenal di Islandia. Sebagai besar warga Islandia percaya akan adanya peri. ( Baca : Museum di London Pamerkan Kerangka Manusia Bersayap )

Dan peri-peri ini biasanya tinggal di daerah bebatuan, punya kekuatan magis, dan akan marah jika tempat tinggalnya dirusak. Ada beberapa kasus yang melaporkan buldoser tidak berfungsi saat mencoba bekerja di lokasi yang diduga adalah tempat bermukim para peri.

Tak hanya peri, Islandia juga memiliki fakta unik seperti tak memilik tentara, dan pemakan jantung burung mentah. Simak fakta uniknya dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Merasa Hidupmu Sulit? Belajarlah Dari Gadis Yang Hidup Dalam Ember Ini

Uniknya Trend Bikini Dari Masa ke Masa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.