Sukses

7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta - Buah Naga merupakan buah yang cukup populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Thailand dan Malaysia, serta di beberapa negara tropis di seluruh dunia. Namun meski begitu, tidak sedikit juga orang-orang yang belum memahami atau mengetahui, mengenai kandungan gizi yang cukup banyak dalam buah satu ini.

 

Buah ini disebut juga sebagai stroberi pir, di beberapa negara seperti Kamboja, Thailand dan juga Cina. Dan seperti kebanyakan buah serta sayuran, Buah Naga juga kaya akan Antioksidan, Vitamin dan juga Mineral, yang berguna untuk menjaga kesehatan kamu serta menjaga agar sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa manfaat Buah Naga bagi kesehatan yang jarang kamu ketahui. Tanpa harus menunggu lebih lama, berikut ini ulasannya :

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah Naga merupakan buah yang rendah kalori, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai pengganti cemilan. Selain itu buah satu ini juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol. Hal itu membuatnya dapat membantu dalam proses penurunan berat badan kamu.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Buah Naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Apabila kadar kolesterol dalam pembuluh darah cukup tinggi, hal tersebut dapat menyebabkan gangguan pada jantung kamu. Oleh sebab itu, Buah Naga ini dapat meminimalisir kemungkinan terjangkit penyakit Kardiovaskular.

3. Memiliki Efek Anti Penuaan

Buah Naga kaya akan kandungan Mineral dan Antioksidan, sehingga buah satu ini dapat memperlambat penuaan sel-sel, dan menjaga organ-organ vital serta pembuluh darah tetap sehat dalam jangka waktu yang lebih lama.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6