Sukses

Misteri Rumah UFO di Taiwan yang Terabaikan

Citizen6, Jakarta - Tawian merupakan salah satu negara yang terdapat di Benua Asia. Negara dengan sistem pemerintahan republik ini memiliki banyak sekali keunikan termasuk dari jajaran arsitektur bangunannya.

Salah satu bangunan dengan arsitektur menarik dan unik di Taiwan adalah Sanzhi UFO Houses.

SanzhiUFOHouses adalah bangunan unik menyerupaiUFO yang terletak di kotaTaipei,Taiwan. Rumah yang dibangun pada tahun 1978 ini merupakan bangunan denganHungKuo Grup sebagai pemilik resminya.

Perbedaan fiture yang membuat rumah berbentuk polong ini adalah pada Pod Shop sehingga mirip sekali dengan rumah-rumah Futoro. Inilah yang menjadi awal mengapa rumah ini dikenal pula dengan sebutan Sanzhi Pod Houses atau Sanzhi Pod City.

Bangunan ini berbentuk Distrik Sanzhai yang memang sengaja dibangun sebagai resort indah disekitar pantai utara yang berbatasan dengan Tamsui. Sanzhi UFO terdiri dari beberapa bangunan yang sangat menyerupai piring terbang. Inilah yang menjadi awal bangunan dengan arsitektur unik ini diberi nama Sanzhi UFO karena sangat mirip dengan bentuk UFO asli.

Sayangnya, bangunan yang dikenal dengan sebutan Rumah Kacang Sanzhi ini merupakan bangunan tak berpenghuni bahkan terabaikan.

Padahal, Sanzhi UFO ini memiliki view indah disekitarnya yang tentunya bisa memanjakan setiap wisatawan dari Taiwan atau bahkan dari Mancanegara.

Namun, pembangunan dari Sanzhi UFO dikabarkan diberhentikan sebelum dinyatakan selesai. Hal ini dikarenakan bangunan Sanzhi UFO ini merupakan bangunan misterius yang dihuni oleh makhluk halus. Misteri ini bahkan disebutkan sempat menelan korban sehingga pembangunannya terpaksa dihentikan.

Tahun 1980 menjadi tahun dimana Sanzhi Pod UFO dihentikan dari proses pembangunannya. Dikabarkan bahwa bangunan yang dianggap mistis ini bahkan akan diruntuhkan pada tahun 2008. Namun pemerintah Taiwan berusaha mempertahankan salah satu bangunan Sanzhi UFO sebagai museum.

Selain dianggap mistis hingga memakan banyak korban, semasa bangunan ini dibangunpun banyak sekali jiwa dari para kontraktor bangunan yang hilang ketika membantu proses pembangunannya.

Inilah yang juga menyebabkan Sanzhi UFO jarang dikunjungi oleh wisatawan meskipun keindahan viewnya tidak dapat memungkiri sepasang mata penikmatnya.

Penulis:

Leo Govinda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading