Sukses

Marlupi Dance Academy Persembahkan Pergelaran Mahakarya

Citizen6, Semarang, - Memperingati 60 tahun kiprah dan karyanya di Indonesia, Marlupi Dance Academy sebagai sekolah kesenian tari ternama mempersembahkan pergelaran mahakarya kesenian resital modern dance dan hihop yang ditampilkan pada Minggu,17 April 2016 di Gedung Kesenian Jakarta.

Pertunjukan dibawakan 2 kali yaitu pukul 11 Siang dan pukul 5 sore Waktu Indonesia bagian Barat. Dance Recital ini akan dibawakan oleh murid-murid Marlupi DanceAcademy dalam bentuk resital tarian modern dan hiphop.

Dalam rangkaian acara ini, Marlupi Dance Academy membawakan tokoh cerita The Annie dari versi asli broadway bercerita mengenai sosok perempuan cilik, Annie yang mendekam di dalam panti asuhan yang menyedihkan dibawah tirani Ms. Hannigan sang pemilik panti.

Pergelaran yang melibatkan lebih dari 100 anak murid didikan dari Marlupi Dance Academy ini bertujuan menggali potensi para koreografer muda di Marlupi Dance Academy serta meningkatkan keahlian murid-murid dalam bidang tarian modern.

Meski maraknya tari modern dance di Indonesia tetapi Marlupi Dance Academy memiliki tingkat kreatifitas dan inovasi yang patut dibanggakan. Selama perjalanannya di dunia tari di Indonesia, Marlupi Dance Academy telah banyak melahirkan bakat-bakat muda dalam negeri yang bahkan karyanya telah mendunia di bidang seni tari.

“Kami sangat menghargai melihat karya-karya anak bangsa dibidang kesenian di Jakarta terutama di bidang seni tari. Pertunjukan recital The Annie ini kami angkat sebagai bentuk penghargaan juga bagi para murid dan pengajar Marlupi atas waktu dan tenaga yang mereka luangkan dalam seni tari yang mereka cintai.” ucap Fifi Sijangga selaku Managing Director Marlupi Dance Academy.

Annie mempunyai keinginan untuk menemukan kembali orang tuanya yang telah lama berpisah dengannya

“Kami memlilih cerita asli dari karakter The Annie ini karena kami melihat cerita ini kompleks baik segi pendalaman karakter dan penokohan serta dari cerita yang menginspirasi anak-anak bagaimana masa kecil mereka harus dilewati dengan keceriaan dan pengalaman hidup yang mereka alami diwaktu kecil hendaknya dapat dijadikan pembelajaran dan guru yang baik untuk masa depan yang lebih baik” lanjutnya.

Kunci keberhasilan Marlupi Dance Academyyang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1956 adalah komunikasi yang baik antara guru, murid dan orang tua murid serta konsistensi dan komitmen dalam mewujudkan visi dan misi Marlupi Dance Academy.

Staff pengajar juga kerap mengikuti seminar tari dan maupun workshop seputar seni pada umumnya baik di dalam maupun luar negeri untuk terus meningkatkan kemampuan, begitu juga dengan komitmen yang tetap terjaga antara manajemen serta staff pengajar dalam mencapai misi akademi dan edukasi serta pengembangan bakat generasi muda yang sehat, berbakat dan berwawasan internasional.

Hal inilah yang membuat Marlupi Dance Academy berhasil mencetak banyak muridnya untuk memperoleh kejuaraan tari di luar negeri bahkan sampai dengan gelar tertinggi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.