Sukses

Disangka Bule dan Dilecehkan, Wanita Ini Tinju Mulut Satpam Mall

Seorang wanita yang mendapat tindak pelecehan memberi pelajaran pada pelakunya. Bagaimana kisahnya?

Citizen6, Jakarta - Di seluruh dunia, pelecehan seksual masih menjadi isu harian bagi para wanita. Pelecehan seksual tak hanya dalam bentuk permintaan melakukan seks secara paksa. Perilaku lain secara verbal pun termasuk pada pelecehan seksual.

Seorang perempuan menuturkan kejadian pelecehan seksual yang ia alami di akun Facebook-nya. Kennedy Jennifer Dhillon, sewaktu itu mendatangi tempat gym langganan yang pindah ke mal lain. Selesai nge-gym, ia keluar lewat pintu yang biasa ia lewati.

Tiba-tiba, satu dari tiga satpam yang menjaga pintu meneriaki dia, "hot, hot, hot." Kennedy tetap diam. Saat itulah, salah satu satpam mulai bernyanyi dan mengikuti langkah Kennedy. Dengan kurang ajarnya, salah satu satpam memegang rambut Kennedy sambil berkata ke temannya, "Ayo, bro kita kerjain. Orang asing terutama India dan Cina kita buat nangis."

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, Kennedy meletakkan tasnya dan menonjok mulut si satpam sampai jatuh dan berdarah. Kennedy lalu melempar botol yang ia pegang ke arah si satpam, menarik kerah bajunya, dan membawa satpam tersebut ke kantor pengelola gedung. Berikut kronologi selengkapnya.

 

STOP DISKRIMINASI PADA PEREMPUAN!!!Kejadian sore ini benar2 sebuah kejadian yg membuat saya sangat emosi, setelah...

Posted by Kennedy Jennifer Dhillon on Sunday, April 10, 2016

 

Peristiwa yang Kennedy tuturkan di akun Facebook-nya tersebut direspons dengan baik oleh banyak orang. Netizen mengomentari betapa beraninya tindakan yang diambil Kennedy dan menyetujui apa yang ia lakukan. Beberapa perempuan juga menuturkan pengalaman mereka dilecehkan oleh lelaki maupun oleh wanita sendiri. Posting-an tersebut kini telah dibagikan lebih dari 300 kali.

Peristiwa tersebut menunjukkan bahwa perempuan masih sering menjadi korban pelecehan karena dianggap lemah. Yang lebih menyedihkan, terungkap bahwa orang Indonesia suka melecehkan orang-orang berkewarganegaraan asing.

Butuh keberanian untuk menuturkan tindakan pelecehan yang diterima oleh seorang perempuan. Tindak pelecehan seksual harus segera dihentikan. Apa pun bentuknya. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini