Sukses

3 Film Ini Tak Sengaja Ramalkan Kematian, Kebetulankah?

Siapa sangka beberapa film malah meramalkan kematian yang akan terjadi setelahnya.

Citizen6, Jakarta - Membuat film bukanlah perkara gampang. Banyak variabel dan ide yang harus dikerucutkan menjadi satu. Uniknya, tanpa disadari terkadang beberapa film seolah meramalkan kejadian setelahnya.

Film Back to the Future, misalnya. Dalam film tersebut, banyak penemuan-penemuan yang di masa depan (masa sekarang) diramalkan bakal terjadi dan penemuan itu bisa kita temukan sekarang. Nah, siapa sangka beberapa film malah meramalkan kematian yang akan terjadi setelahnya. Dilansir dari Looper, Kamis (03/03/2016), ini dia.

1. Game of Death (1978)

Film yang satu ini mungkin bisa dibilang film berunsur paling gelap yang pernah dibuat. Plot film berpusat akan seorang aktor yang pura-pura mati untuk membalas dendam pada orang-orang yang berusaha membunuhnya. Lima tahun setelah dirilis, aktor utama film ini, yakni Bruce Lee, meninggal.

Yang mengejutkan, pada tahun 1993, anak Bruce Lee, Brandon Lee, tewas saat syuting The Crow. Ia tewas karena pistol yang seharusnya kosong ternyata berisi peluru. Persis seperti dalam film Game of Death.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. The Matrix (1999)

2. The Matrix (1999)

Desainer properti film The Matrix bisa jadi tanpa sadar telah meramalkan teror paling besar dalam sejarah. Paspor Thomas "Neo" Anderson menampilkan tanggal habis masa berlakunya: 9/11/01. Tanggal yang sama dengan teror WTC yang menewaskan nyawa banyak orang.

3 dari 3 halaman

3. Happy Gilmore (1996)

3. Happy Gilmore (1996)

Film ini mengisahkan seorang pemuda yang sangat mencintai olahraga hoki. Diperankan oleh Adam Sandler, Happy Gilmore merupakan film yang murni komedi.

Namun demikian, ada satu scene dalam film yang seolah memprediksi kematian. Dalam salah satu scene, Adam Sandler berkata, "Putri tertua kita, si bunga yang tercantik, akan layu di bawah jembatan Paris."

Satu tahun setelah film itu dirilis, Putri Diana, istri dari anak Sulung Ratu Elizabeth II, tewas dalam kecelakaan mobil fatal di Paris. Kebetulankah?

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini