Sukses

Hati-hati, 5 Bau Ini Bisa Bikin Kamu Dikucilkan

Penampilan diri berupa bau-bauan dari tubuh seringkali membuat kita kurang peka.

Citizen6, Jakarta Penampilan diri yang kita kenakan seperti baju, rok, celana, tas, dan sepatu seringkali menjadi cermin utama. Hal-hal kecil yang dianggap merusak penampilan cukup dihindari. Misal, rambut yang berantakan maupun lipstik yang kurang rata.

Selain itu, ada pula penampilan yang tidak terlihat di depan cermin. Bau-bauan membuat kita kurang peka. Pada akhirnya, lingkungan di sekitar kita mulai terganggu. Beberapa bau-bauan yang berasal dari tubuh yang kerap luput dari mata kita.

1.Bau mulut

Ketika memakan sesuatu yang berbau tajam biasanya kita mempersiapkan "senjata" ampuh untuk mengusir bau yang akan menggganggu orang-orang di sekitar. Namun, tidak setiap waktu kita mempersiapkan "senjata".

Foto: www.justwhitedental.com

Solusinya, kita tak perlu khawatir. Langkah utama, cek napas. Kalau napas bau, kita dapat menyiapkan permen penyegar napas. Kita juga bisa menggosok gigi dan lidah karena bau mulut berasal dari bakteri bau yang ada di lidah.

2.Bau keringat

Saat membeli baju, hindari memperhatikan harga dan modelnya saja.  Tapi bahan yang dipakai akan memengaruhi bau badan, terutama keringat.

Cuek dengan noda keringat. (Via: youtube.com)

Bahan baju yang tidak menyerap keringat dapat menimbulkan bau keringat yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Selengkapnya baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.