Sukses

Netizen Bikin Petisi Undang Jonru di Mata Najwa, untuk Apa?

Citizen6 Jakarta Pascatragedi bom Thamrin, program talkshow Mata Najwa di salah satu telvisi swasta nasional sukses merebut simpati netizen. Presenter cantik Najwa Shihab dinilai mampu mengurai benang kusut bom Thamrin dengan mewawancarai korban selamat.

Akan tetapi, reaksi sebaliknya ditunjukkan oleh aktivis media sosial Jonriah Ukur alias Jonru. Di kalangan pengguna media sosial, Jonru memang dikenal sebagai sosok yang dianggap sangat vokal. Jonru kerap mengomentari apa saja yang terjadi di negara ini, dengan gaya kritik khas Jonru.

Tak jarang, komentar kritisnya itu memicu kontroversi di media sosial. Termasuk saat mengomentari insiden bom Thamrin yang terjadi pada Kamis pagi (14/1/2016) pekan lalu.

Geram dengan komen Jonru yang melulu sinis dan malah menganggap insiden Thamrin hanya rekayasa semata, netizen lantas membuat petisi di situs Change.org untuk meminta Najwa Shihab mengundang Jonru di acara Mata Najwa. Petisi online itu berjudul 'Undang Jonriah Ukur (JONRU) Agar Diwawancara Oleh Najwa Shihab dalam Mata Najwa!'.

Kontan, petisi itu dibanjiri banyak dukungan. Hingga kini petisi yang juga ditujukan kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti itu ditandantangani 6.840 orang. Ragam komentar pun bergulir, seperti yang dituliskan akun Rony Chen, "Saya ingin melihat nabi Jonri bersabda di layar kaca."

Ada juga dari Rovien Aryuna, "Manusia bernama Jonru harus membuktikan punya keberanian dan sportifitas untuk tampil live, tanpa settingan. Utamanya dengan Bpk Krishna M, yang dengan legawa membuka kesempatan baginya untuk turun langsung di lapangan. Semoga Jonru bukan manusia pengecut seperti yang banyak orang pikirkan."

Nah, bagaimana apakah Anda juga mendukung Jonru diundang ke Mata Najwa? Mengingat postingan Jonru yang melulu sinis dan kontroversial itu selalu minim penjelasan dari sang empunya akun.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6