Sukses

Keren, Kini Tamiya Sudah Bisa Dikendarai Masyarakat Jepang

Pada awalnya Tamiya adalah sebuah merk perusahaan mainan asal Jepang yang didirikan oleh pria bernama Yoshio Tamiya.

Citizen6, Jepang Kamu tau Tamiya 4WD nggak? Tamiya 4WD adalah mainan jenis mobil-mobilan yang berbentuk seperti mobil balapan serta bergerak menggunakan baterai. Mainan ini sangat terkenal pada era 80 hingga 90-an, sampai memiliki acara Anime yang ditayangkan di stasiun TV. Komiknya bernama Dash Yankuro yang menceritakan tentang perjalanan tokoh utama bernama Yankuro dan teman-temannya untuk memenangkan perlombaan dunia balap mobil Mini atau 4WD.

Pada awalnya Tamiya adalah sebuah merk perusahaan mainan asal Jepang yang didirikan oleh pria bernama Yoshio Tamiya. Karena terus berkembang, Tamiya pun akhirnya dikenal sebagai “First in Quality Around the World”. Terkenalnya nama Tamiya di Indonesia bukan hanya dari Anime dan komik saja tetapi juga pada perlombaan atau tournamen yang selalu digelar setiap tahunnya khususnya di negara asalnya Jepang.

Biasanya perlombaan Tamiya terbagi atas tiga tipe pertandingan, yang pertama lomba modifikasi tamiya terbaik, lalu balapan lintasan tipe cepat, dan yang terakhir balapan lintasan dengan menggunakan remote control. Tetapi sayangnya perlombaan ini sudah sangat jarang ada di Indonesia. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.