Sukses

Ini Dia, Potret Seni Lukis Sawah Terbesar di Dunia

Desa ini memecahkan rekor sebagai seni lukis sawah terbesar di dunia

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda mendengar tentang seni lukis sawah sebelumnya? Di Jepang, seni lukis sawah adalah hal yang lumrah. Beberapa desa di Jepang, sengaja menanami sawah mereka dengan jenis padi-padi tertentu agar saat padi tersebut tumbuh, tampak seperti lukisan. Nah, baru-baru ini sebuah desa di Jepang memecahkan rekor sebagai Seni Lukis Sawah Terbesar di Dunia.

Dilansir dari Rocketnews24, Senin (02/11/2015), desa tersebut bernama desa Gyodashi di perfektur Saitama. Ternyata beberapa tahun terakhir desa ini memang telah berusaha memecahkan rekor tersebut, namun baru tahun ini terpecahkan.

Sawah di Gyodashi sengaja ditanami dengan tujuh jenis tanaman padi untuk membuat mahakarya berupa potret bertemakan anak-anak dan luar angkasa. Total luas sawah yang dijadikan lukisan yakni 27.195 hektar persegi.

Rocketnews 

Untuk bisa menciptakan karya seni raksasa ini, 813 orang warga desa Gyodashi bekerja sama merencanakan, mendesain, serta menanam benih padi tersebut. Dan bila pengunjung ingin melihat keunikan sawah tersebut, pengunjung cukup menaiki sebuah menara di dekat sawah dengan tiket seharga 40 ribu rupiah saja.

Sayangnya, karya seni ini tak bisa dinikmati lama-lama. Sebab, pada tanggal 11 November nanti, sawah ini akan segera dipanen. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini